Monday, October 29, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Penghargaan dan Penghormatan Unik Pemain Sepakbola Dunia.

Penghargaan dan penghormatan bagi seorang pemain sepakbola merupakan sesuatu yang sangat didambakan bagi pemain manapun diseluruh dunia, kebanyakan dari mereka memang memiliki kontribusi yang sangat besar bagi dunia sepakbola ataupun bagi sebuah tempat yang membuat orang- orang mencintainya.

Dan akhirnya memutuskan sebuah penghargaan dan penghormatan untuk selalu mengenangnya dari zaman ke zaman yang akan datang sehingga kelaknya tidak akan pernah dilupakan oleh orang-orang baru yang akan datang. Penghargaan pertama muncul dari seorang pelatih yang pernah besar melatih Malaga dan juga melatih Manchester City.

Pellegrini pada saat itu berhasil membawa membawa Malaga mencapai perempat final liga champions dimana sebelumnya tidak pernah terjadi, atas jasanya tersebut akhirnya pemerintahan memutuskan untuk membuat jalan yang bertuliskan nama pelatih tersebut disebuah bundaran di dekat kota tersebut.

Penghargaan kedua yang cukup unik jatuh kepada mantan pemain The Gunners Gilberto Silva, dimana pemain tersebut menjadi salah satu pemain kunci yang berperan dalam penampilan apik arsenal pada tahun 2004 silam.

Arsenal pada saat itu mencapai masa kejayaannya setelah berhasil merebut piala inggris tanpa ada kekalahan dan membuat namanya menjadi salah satu pemain tengah terbaik pada masa tersebut. Dikabarkan ada kebun binatang yang mengabadikan nama silva dengan seekor trenggiling agar namanya tetap dapat dikenang dan diingat.

Selanjutnya ada nama Jackie Milburn yang menjadi pemain terbesar lainnya di Newcastle United, pemain tersebut sendiri mempunyai rekor gol terbanyak sebelum Alan Shearer memutuskan rekornya tersebut. Mantan pemain Newcastle itu sendiri memiliki penghargaan yang cukup unik dengan menobatkan namanya di salah satu lokomotif mesin uap pada kota tersebut.

Trio yang sangat ditakuti pada saat Barcelona adalah Messi, Suarez dan Neymar. Permainan yang apik dari ketiga pemain tersebut membuat banyak pertahanan kerepotan untuk menjaganya, dikarenakan kolektivitasnya yang bagus dan chemistry dari ketiga pemain tersebut membuat mereka mendapatkan kesempatan di Rusia, dimana sebuah kebun binatang memberikan tiga bayi puma yang baru lahir dengan nama mereka bertiga.

Salah satu pemain legendaris Juventus yaitu Alex Del Piero, pemain ini terkenal dengan tendangan bebasnya yang indah dan mematikan bagi kiper lawan, del piero menjadi salah satu nama pantai di Jesolo, Venesia. Dan yang terakhir ada nama sang mega bintang CR7 yang memiliki sebuah patung penghormatan di Madeira atas kontribusinya dan kerja kerasnya pada dunia sepakbola.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment