Tuesday, October 30, 2018

Florentino Perez Wajib Bertanggung Jawab

Eks Presiden dari Real Madrid CF, Ramon Calderon, menyatakan bahwa Florentino Perez adalah biang utama dari kegaduhan yang terjadi di Real Madrid CF dan juga Timnas Spanyol.

Calderon melontarkan akan pernyataan tersebut setelah pelatih Julen Lopetegui dipecat oleh Florentino Perez pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018.

“Perez mendatangkan Lopetegui dua hari sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung, hal tersebut sangat merusak sekali akan apa yang sudah ada di Timnas Spanyol, dan sekarang Perez memecat Julen,” Kata Calderon seperti yang dilansirkan oleh Web FourFourTwo.

“Keputusan yang diambilnya sama sekali telah menjadi sebuah sumber masalah, saya rasa Lopetegui tidak boleh disalahkan.” Sambung Calderon.

Penunjukan Lopetegui oleh Florentino Perez pada saat itu memang telah menimbulkan sebuah kontroversi yang sangat besar sekali.

Dua hari setelah ia menerima pinangan dari Real Madrid CF, Lopetegui langsung diberhentikan oleh federasi tertinggi sepak bola Spanyol (REFF) dari pelatih Timnas Spanyol.

REFF menyatakan bahwa mereka sangat kecewa sekali dengan sikap yang telah diambil oleh Lopetegui yang lebih menerima tawaran pekerjaan dari Madrid tanpa melakukan konsultasi terlebih dahulu, hal tersebut pun dinilai telah mengganggu akan persiapan dari Timnas Spanyol di ajang Piala Dunia 2018.

Dibawah kepelatihan dari Fernando Hierro, Spanyol hanya mampu melaju ke babak 16 besar, langkah mereka harus terhentikan oleh tuan rumah Rusia saat beradu penalti.

Hasil tersebut sangatlah mengejutkan banyak kalangan, sebab selaman Julen Lopetegui melatih Timnas Spanyol, Spanyol sama sekali tidak pernah mengalami kekalahan, sukses mendapatkan 14 kali menang dan enam kali hasil imbang. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment