Monday, October 29, 2018

Indra Ingin Indonesia Tiru Jepang

Pelatih kepala dari Timnas Indonesia U 19, Indra Sjafri, memberikan apresiasi akan pembenahan yang sudah dilakukan oleh PSSI. Akan tetapi ia memberikan sebuah peringatan agar terdapatnya sebuah program dalam jangka panjang yang benar-benar telah dilakukan oleh Jepang.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut ini menyatakan bahwa Jepang pada saat ini telah memiliki 700 pelatih yang memiliki lisensi A Pro.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri masih belum terdapat satu pun pelatih yang memiliki lisensi tersebut, termasuk dirinya Indra Sjafri. Mantan pelatih dari Bali United tersebut ini merasa sangat yakin sekali jika sepak bola dari Indonesia dapat dikelola seperti yang telah dilakukan oleh Jepang yang memiliki kualitas yang jauh lebih baik pada saat ini.

Jika berbicara terkait dengan kualitas dan kuantitas pelatih serta para pemainnya, lalu pembenahan pada kompetisi di usia muda, apa yang sudah dilakukan oleh PSSI saat ini disebut oleh Indra sudah terdapat suatu langkah yang maju.

“Jika kita melihat akan apa yang kita dan mereka perlihatkan, maka Indonesia akan jauh lebih maju jika pengelolaan yang ada disini sama seperti yang dilakukan oleh Jepang.” Kata Indra Sjafir setelah pertandinga kontra melawan Jepang berakhir.

“Jepang memiliki keinginan yang sangat besar sekali untuk dapat bisa membuat diri mereka sebagai juara Dunia pada tahun 2050 dan mereka sangat benar-benar melakukan program agar bisa mencapai akan tujuan mereka tersebut.” Sambung Indra.

Timnas Indonesia harus mengakui akan ketangguhan dari Jepang dengan skor akhir 2-0. Dengan hasil tersebut membuat impian terbesar dari Timnas Indonesia U 19 untuk dapat bisa melangkah ke babak yang lebih jauh harus pupus. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment