Monday, October 15, 2018

Hasil pertandingan UEFA Nations League, Polandia vs Italia.

Pertandingan matchday ketiga UEFA Nations League A Grup 3 mempertemukan Polandia melawan Italia. Pertandingan ini dilangsungkan di Silesian Stadium, Chorzów pada hari Senin (15/10). Tim yang kalah dalam pertandingan ini akan terdegradasi dari Nations League A menuju Nations League B. Wajar jika kedua tim bermain sangat berhati-hati sejak awal dan lebih fokus di pertahanan. Italia berhasil mencuri gol pada menit terakhir pertandingan melalui Cristiano Biraghi. Gol itu memastikan Italia meraih kemenangan sekaligus mengirim Polandia degradasi ke UEFA Nations League B.

Italia sudah menggebrak saat pertandingan dimulai. Jorginho melepas tembakan keras yang sukses melewati Wojciech Szczęsny, tapi bola kemudian hanya membentur mistar. Italia nyaris saja unggul saat laga baru berjalan satu menit.

Polandia yang tampil di depan pendukung sendiri secara mengejutkan lebih memilih bertahan saja ketimbang menyerang. Mereka juga tidak memainkan penyerang yang sedang on fire dan menjadi top skorer di Eropa saat ini Krzysztof Piatek.

Italia bisa relatif bebas mengendalikan permainan meski akses ke kotak penalti sangat dibatasi oleh Polandia. Alhasil, Italia lebih banyak melepas tembakan-tembakan jarak jauh yang kurang efektif. Babak pertama pun ditutup tanpa gol.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan sedikit lebih terbuka. Pergantian pemain yang dilakukan oleh Polandia membuat serangan-serangan mereka menjadi lebih hidup meski juga sulit menembus kokohnya lini belakang Italia.

Gianluigi Donnarumma sempat dipaksa melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Italia sempat mencetak gol lewat Lorenzo Insigne tetapi kemudian dianulir karena ia sebelumnya sudah berada dalam posisi offside saat mendapatkan umpan.

Pada injury time, Italia sukses mencuri kemenangan. Lewat tendangan pojok, Kevin Lasagna menyundul bola sambil menjatuhkan diri. Bola memantul ke tiang jauh dan kemudian disambar oleh Cristiano Biraghi yang lepas dari kawalan lawan. Tanpa kesulitan, Biraghi mengubah skor menjadi 0-1 pada injury time. Laga pun berakhir dengan kemenangan tipis Italia.

Dengan hasil ini, Polandia dipastikan terdegradasi dari UEFA Nations League A. Italia berhasil selamat dan masih punya kesempatan untuk menjadi juara meski peluangnya tipis. Italia mengumpulkan empat poin dari tiga laga dan berada di posisi kedua Grup 3. Polandia di posisi buncit dengan satu poin sementara puncak klasemen ditempati Portugal dengan enam poin dari dua laga.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment