Thursday, October 11, 2018

MU Tertolong Karena Gol Dari Anthony Martial

Satu gol Anthony Martial menolong Manchester United menuliskan comeback cemerlang waktu melayani Newcastle United. Namun gol Martial itu tidak murah.

Martial cetak gol ke-2 MU waktu menang 3-2 atas klub Newcastle di Old Trafford pada hari Sabtu (6/10/2018) kemarin. ‘Setan Merah’ terlebih dulu ketinggalan 0-2, kebobolan dua gol pada 10 menit pertama.

Gol Juan Mata pada menit ke-70 mengecilkan ketinggalan, lalu disusul gol Martial di enam menit berlalu yang jadi momen bagi mengubah kondisi. Alexis Sanchez lalu cetak gol kemenangan pada menit ke-90.

Menariknya, gol Martial yang penting itu membuat MU mesti menggelontorkan uang besar ke klub AS Monaco, bekas club sang striker. Satu gol itu bermakna Martial sekarang telah membuat gol ke-25 pada Premier League serta membuat salah satunya klausul transfernya aktif.

Waktu beli Martial, MU miliki klausul mesti membayar 8,73 juta poundsterling bila si pemain cetak 25 gol di liga. Jadi sekarang MU juga mesti membayar klausul itu.

Martial dibeli MU di harga inti 36 juta pound, hingga sekarang nilainya bertambah jadi 44,73 juta pound. Buat Monaco, aktifnya klausul tersebut jadi kelegaan sendiri sebab Martial sudah sempat puasa gol di liga saat delapan bulan.

Monaco sebetulnya masih tetap mengikat MU dengan beberapa klausul yang lain dalam transfer Martial, akan tetapi akan susah tercukupi. Dua salah satunya ialah klausul tampil 25 kali bagi timnas Prancis serta dinominasikan di Ballon d’Or yang sebelum akhir usim tahun 2018/2019 ini.

Akan tetapi seperti didapati Martial sekarang ini baru tampil 18 kali bagi tim nasional serta tidak masuk nominasi Ballon d’Or yang telah diumumkan minggu ini.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment