Sunday, October 28, 2018

Serba-Serbi Liga Spanyol – Starting Xl terburuk El Classico

Bagi pecinta sepakbola khususnya liga Spanyol tentu saja sudah mengetahui bagaimana serunya perhelatan antara dua tim papan atas yaitu Los Blancos Real Madrid dan Bulgrana FC Barcelona pada saat bertanding, kerap menjadi bahan perbincangan dari seluruh tim sepakbola yang ada di dunia karena gaya permainan.

Dan juga daya saing kedua tim yang tampil sangat ngotot untuk mendapatkan kemenangan dalam setiap pertemuan mereka. Tidak sering terjadi duel panas antara pemain-pemain bintang kedua tim dan juga terjadi perkelahian di tengah lapangan bola. Tetapi tingkat dan atmosfir yang tinggi dari laga El-Classico tersebut tentu saja sangat menuai banyak perhatian dari pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Berikut adalah starting Xl terburuk yang pernah dimainkan pada saat laga penting kedua tim besar tersebut. Dimulai dari posisi kiper ada nama Jose Manual Pinto yang bermain sebagai lapis kedua pemain Barcelona, pemain tersebut sendiri sialnya mendapatkan kartu merah pada pertandingan tahun 2011 dan alhasil membuat kekacauan pada saat pertandingan.

Rosyton Drenthe tercatat 5 musim bersama Madrid dan hanya total dimainkan selama 65 pertandingan. Jonathan Woodgate menjadi legenda yang buruk pada saat memainkan debutnya dengan melakukan gol bunuh diri pada gawangnya sendiri dan juga mendapatkan kartu merah, pemain tersebut sendiri kerap diserang oleh cedera.

Alex Song yang bermain sangat impresif pada saat berseragam The Gunners Arsenal, tetapi tidak dapat membuktikan dirinya pada saat dibeli Barcelona, alhasil pemain tersebut banyak menghiasi bangku cadangan dari klub Bulgrana tersebut. Winston Bogarde bermain selama 3 tahun di Barcelona dengan total permainan yang dimainkan oleh pemain tersebut hanya 41 pertandingan.

Pablo Garcia yang menjadi peain Madrid gagal menampilkan permainan yang impresif untuk Los Blancos, walaupun pemain tersebut berhasil bertahan selama 3 musim bersama tim Madrid tetapi tidak menjadi pilihan pemain utama dan kerap tampil sebagai pemain cadangan. Alexander Hleb yang pindah dari Arsenal ke Barcelona juga tidak bisa menampilkan permainan impresif pada saat ke liga spanyol.

Thomas Gravesen berhasil tampil sangat impresif pada saat membela Everton, tetapi kebalikannya pada saat bermain untuk Madrid, total pemain tersebut hanya dimainkan selama 34 pertandingan pada dua musim. Cruyf menjadi pemain Barcelona selanjutnya yang hanya bermain selama 41 pertandingan selama dua musim.

Javier Saviola merupakan pemain yang pernah bermain untuk kedua tim, tampil sangat impresif di Barca tetapi tidak pada saat diboyong ke Santiago Bernabeu. Pemain terakhir adalah Julio Baptista yang tidak bisa bersinar pada saat bermain untuk Madrid.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment