Thursday, March 29, 2018

Spanyol Menang Telak 6-1 Taklukkan Argentina

MADRID : Spanyol Menang Telak 6-1 Taklukkan Argentina – Spanyol dan Argentina yang bermain dalam Laga Uji Coba menjelang kejuaraan Piala Dunia Tahun 2018 mendapati hasil skor 6-1 saat bermain di Stadium Wanda Metropolitano pada hari Rabu, tanggal 28 Maret 2018. Argentina yang bermain tanpa Lionel Messi disaat menghadapi timnas Spanyol mendapati hasil skor 6-1 yang mengecewakan, terlebih ketika pemain dengan nama Francisco Roman Alarcon atau yang sering dipanggil dengan sebutan “Isco” mendapat gelar Hat-trick dalam laga pertandingan ini.

Walau ini hanya sebuah Laga uji coba, namun hal ini menunjukkan betapa buruknya performa dari timnas Argentina yang dilatih oleh Jorge Sampaoli ketika bermain tanpa seorang Lionel Messi didalam timnya tahun ini. Dilain pihak timnas Spanyol yang dilatih oleh Julen Lopetegui justru memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin katika mengetahui Messi tidak akan ikut bermain dalam timnas Argentina kali ini. Tercatat tim Spanyol memiliki statistik permainan yang lebih baik dibandingkan dengan tim Argentina, dipihak tim Spanyol tercatat melakukan 11 tendangan dan 6 diantaranya tepat sasaran dan juga hanya mendapat 2 kartu kuning disepanjang permainan, sedangkan di pihak Argentina tercatat berhasil melepaskan 11 tendangan yang 3 diantaranya berhasil tepat sasaran dan juga tercatat mendapat 4 kartu kuning disepanjang pertandingan.

Berlaga dibabak pertama kubu Spanyol sukses mencetak angka pada menit-12 lewat gol yang dimasukkan oleh Diego Costa. Berselang 15 menit kemudian timnas Spanyol sukses menambah jarak menjadi 2-0 setelah Isco berhasil memasukkan gol pertamanya ke gawang milik tim Argentina. Berusaha mengejar Argentina pun berhasil memasukkan 1 gol dimenit-39 lewat tendangan yang dilepaskan oleh Nicolas Otamendi. Skor sementara menjadi 2-1 dan terus bertahan hingga waktu babak pertama berakhir.

Setelah kembali dari ruang pemain babak kedua pun dimulai. Spanyol yang tidak ingin menunggu berlama-lama langsung menambah angka menjadi 3-1 lewat gol yang diciptakan Isco pada menit-52. Tidak puas dengan skor 3-1, Spanyol pun kembali menambah angka lewat Thiago Alcantara dimenit-55 menjadi 4-1. Argentina yang merasa tertinggal terlalu jauh pun hanya dapat memperkuat pertahanannya, dan berhasil menghentikan Spanyol untuk membantai gawangnya. Namun ternyata pertahanan dari tim Argentina hanya dapat menahan serangan dari tim Spanyol selama kurang dari 20 menit.

Spanyol yang sempat dihentikan untuk mencetak gol, kembali berhasil menambah angka disaat pertandingan memasuki menit-73. Kali ini Iago Aspas yang menyumbangkan gol untuk tim Spanyol. Spanyol yang kini telah unggul skor 5-1 setelah Iago berhasil memasukkan gol, terus menambahkan angka menjadi 6-1 lewat gol yang dimasukkan oleh Isco pada menit-74. Isco yang sebelumnya sudah memasukkan 2 gol kembali memasukkan gol ke-3 nya, dengan 3 gol ini Isco pun mendapat gelar Hat-trick didalam pertandingan ini. Spanyol yang telah merasa puas unggul dengan skor 6-1 pun memutuskan untuk menghentikan pesta golnya dan terus mempertahankan skor 6-1 ini hingga waktu di babak kedua habis dan pertandingan pun diakhiri dengan skor 6-1.  ( as )



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment