Thursday, March 29, 2018

Essien: Tidak Mudah Berkarir Di Indonesia

Perjalanan karir sepak bola dari Michael Essien bersama dengan Persib Bandung diketahui tidak berjalan dengan baik, yang mana mantan pemain Chelsea FC tersebut ini harus puas untuk dapat menerima akan kenyataan, di mana Persib pun memutuskan akan kontrak kerja sama mereka.

Seperti yang diketahui bahwa, sebelum di gelarnya Liga 1 musim 2017, Persib Bandung memang membuat suatu kejutan dengan mendatangkan Essien.

Tim Maung Bandung merasa sangat yakin sekali bahwa Essien yang berstatus sebagai tanpa klub tersebut dapat memberikan suatu hal yang bagus bagi tim asal kota Kembang tersebut.

Namun, akan sangat disayangkan sekali bahwa performa dari Essien sendiri bersama dengan Persib sangat tidak memuaskan, dari 29 pertandingan yang telah dimainkan olehnya di Liga 1 Indonesia 2017, Essien hanya mampu menciptakan lima buah gol saja.

Dengan performa buruk tersebut menjadi penyebab utama mengapa pihak manajemen Persib memutuskan untuk tidak memakai jasanya lagi pada Liga 1 musim 2018. Tim asuhan dari Mario Gomez tersebut telah memutuskan untuk dapat bisa memutuskan akan kontrak dari Essien yang sebenarnya masih menyisahkan satu musim lagi.

Walaupun demikian, mantan pemain internasional Ghana tersebut ini mengakui bahwa ia sangat puas dengan karirnya bermain di Indonesia, karena masih terdapat pendukung yang fanatik yang selalu memenuhi stadion-stadion pada setiap pertandingan Liga 1 berlangsung.

“Saya merasa cukup untuk dapat menikmati musim pertama saya bermain di Indonesia, ini bukanlah tempat yang mudah untuk bisa berkarir, dan bahkan saya lebih sulit dari yang pernah saya bayangkan.” Kata Essien seperti yang telah diberitakann oleh Ghana Soccernet.

“Segala sesuatanya yang telah berjalan dini sangat berbeda sekali, tidak bisa dibandingkan dengan sama sekali bermain di Eropa. Kami telah melakukan perjalanan yang sangat jauh untuk dapat bisa melakoni sebuah pertandingan, ini tidaklah mudah, akan tetapi para penggemar setia sepak bola Indonesia sangat luar biasa sekali.” Sambung Essien. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment