Saturday, March 24, 2018

Joe Hart Pantas Menjadi Kiper Utama Inggris

Mantan pemain timnas Inggris, David Seaman menilai jika penjaga gawang Joe Hart merupakan sosok yang pantas untuk menjadi pilihan utama di Piala Dunia 2018 nanti dan hingga kini masih belum ada nama lain lebih baik dari pemain West Ham United ini. Hart sebenarnya masih merupakan pemain resmi dari Manchester City namun dikarenakan performa buruknya pada musim 2017-2018 maka Pep Guardiola memilih untuk tidak menggunakan jasanya bersama West Ham ia kini sedang berjuang keras agar tidak terdegradasi pada akhir musim nanti, sejauh 15 laga yang sudah dijalani sudah harus kebobolan 33 gol dan tiga clean Sheet. Performa kurang maksimal bersama West Ham mungkin menjadi salah satu alasan besar jika Hart harus menonton dari pinggir lapangan saat Inggris berhadapan dengan Belanda namun Seaman menilai secara pengalaman dan kualitas sang pemain lebih unggul dari para pesaingnya.

Seaman dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa Hart adalah sosok tepat untuk mengawal gawang timnas Inggris di Rusia nanti, ia telah memiliki pengalaman matang selain itu kemampuannya juga tidak kalah dengan pemain lainnya. Southgate jelas harus mempertimbangkan masalah ini dengan baik dan tidak boleh mengabaikan 75 caps nya bersama timnas. Saya pikir disisa akhir kompetisi ini Joe harus bisa membuktikan kapasitasnya sebagai penjaga gawang yang handal dan apabila ia mampu membawa West Ham lolos dari degradasi maka layak untuk bermain di tim utama Inggris.

Legenda The Gunners ini juga menambahkan jika bermain di turnamen besar seperti Piala Dunia maka sebuah negara sama sekali tidak berjudi untuk menggunakan pemain muda seperti Jack Butland ataupun Jordan Pickford, tekanan besar bakal membuat mereka gugup serta melakukan kesalahan. Pada laga menghadapi Belanda dinihari kemarin pilihan yang dilakukan oleh Southgate dengan menurunkan Pickford terbukti tepat dimana Inggris meraih kemenangan 1-0, selain itu ada enam tembakan ke gawang yang mampu diselamatkan oleh pemain Everton tersebut.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment