Thursday, March 22, 2018

Raiola Tidak Setuju Buffon Masih Di Timnas

Sebuah keputusan cukup mengejutkan diambil oleh pelatih sementara timnas Italia, Luigi Di Biagio dimana ia kembali memasukan nama kiper senior Gianluigi Buffon dalam ajang pertandingan persahabatan pekan ini. Hal tersebut membuat super agen Mino Raiola memberikan kritik, ia menilai apa yang dilakukan oleh sang pelatih sama sekali tidak memberikan efek positif terhadap timnas Italia. Seperti sudah kita ketahui beberapa bulan sebelumnya Buffon memang telah memutuskan untuk pensiun dari timnas setelah kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia mereka diluar dugaan harus tersingkir oleh Swedia meskipun sudah secara resmi menyebutkan pensiun namun kiper Juventus ini masih bersedia bermain apabila dipanggil kembali ke timnas. Usia yang telah memasuki 40 tahun dinilai sebagai masa pensiun dan Raiola menilai sudah seharusnya pemain muda mendapat kesempatan lebih banyak untuk tampil.

Raiola dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa mungkin kita tidak akan melihat Donnarumma tampil di timnas karena jika pelatih baru masih menggunakan jasa Buffon maka hal ini bisa sangat mungkin bertahan hingga Piala Eropa 2020. Italia sudah seharusnya melakukan regenerasi, tim tersebut memiliki dua kiper muda berkualitas seperti Mattia Perin dan Gianluigi Donnarumma bayang-bayang Buffon jelas akan menjadi mimpi buruk untuk mereka apabila ia terus berada di timnas. Saya sangat berharap beberapa petinggi Serie A seperti Costacurta serta Branca bisa menolak keputusan dari pelatih dan membangun sebuah tim untuk masa depan sudah harus dilakukan sekarang ini agar tim bisa lebih berprestasi.

Kegagalan Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia memang bisa dinilai sebagai bencana besar padahal negara ini memiliki kompetisi yang cukup kompetitif namun harus gagal saat melawan negara kecil di babak playoff. Salah satu alasan besar mengapa timnas Italia gagal adalah mereka terlalu banyak mengandalkan pemain senior sedangkan regenerasi pemain muda tidak berjalan dengan mulus, ini adalah masalah yang harus segera diperbaiki jika tidak maka Italia mungkin bisa semakin terpuruk.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment