Friday, May 18, 2018

Perpaduan Iniesta dan Xavi Adalah Silva

Penampilan dari Manchester City pada musim kompetisi 2017-2018 di Premier League memang terlihat sangat perkasa dan setelah musim berakhir pasukan Pep Guardiola memecahkan sebuah rekor baru yakni perolehan poin terbanyak dengan 100 poin. Sang pelatih asal Spanyol ini berpendapat ada satu nama yang memiliki kontribusi besar atas kesuksesan timnya yaitu David Silva, ia bisa dikatakan sebagai perpaduan antara Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Beberapa penggemar City mungkin akan lebih banyak memperhatikan performa gemilang dari Kevin De Bruyne lewat gol maupun asisst yang ia berikan tapi Guardiola berani memastikan jika peran Silva tidak kalah pentingnya. Kehadiran mantan pemain Valencia inilah yang membuat De Bruyne merasa nyaman, bukanlah tanpa alasan jika Guardiola berani menyamakan Silva dengan Iniesta dan Xavi karena sebelumnya ia memang sudah pernah bekerja sama dengan dua sosok legenda tersebut di Barcelona.

Pep dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa salah satu alasan mengapa sebuah tim bisa meraih sukses besar dikarenakan oleh memiliki gelandang yang tangguh, ketika masih melatih Barcelona saya mempunyai dua pemain luar biasa Iniesta dan Xavi mereka mengontrol jalannya pertandingan dengan sangat bagus serta mampu membaca permainan ketika sedang menyerang. Kini ketika saya melatih City maka beruntung bisa mempunyai gelandang berkualitas seperti Silva tidak ada seorang pun yang bisa meragukan kemampuannya ia sangat cerdas serta dalam melakukan kontrol bola serta memberikan umpan-umpan akurat kepada rekan setimnya.

Di musim keduanya bersama Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mampu mempersembahkan gelar juara yakni Piala Liga dan Liga Inggris namun salah satu yang cukup disayangkan adalah kegagalan tim ini untuk melaju lebih jauh di Liga Champions. Silva dkk harus puas hanya melangkah hingga babak perempatfinal sebelum mereka dikalahkan oleh Liverpool, untuk memperbaiki kinerja timnya menjadi lebih baik di musim mendatang sang pelatih sudah memiliki rencana dalam menghadirkan pemain baru. Salah satu sektor yang mendapat perhatian serius dari Guardiola adalah lini serang tambahan dua atau tiga pemain baru akan membuat tim ini lebih percaya diri serta berupaya keras meraih trofi Liga Champions di musim mendatang.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment