Monday, May 14, 2018

Liverpool Bukanlah Sebuah Tim Underdogs

Mantan pemain The Reds, Steven Gerrard menegaskan jika laga final Liga Champions nanti Liverpool sama sekali tidak bisa dipandang sebagai tim underdogs meskipun banyak pengamat yang menjagokan Real Madrid keluar sebagai juara namun anda semua tidak bisa membantah jika wakil asal Inggris tersebut memiliki potensi untuk membalikan keadaan. Pada beberapa pekan mendatang partai puncak kompetisi tertinggi eropa bakal berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev pertandingan nanti diperkirakan bakal berjalan dengan sengit dan menarik. Perjalanan The Reds melaju hingga ke partai final memang patut untuk mendapat pujian besar dimana mereka adalah tim yang paling produktif dalam mencetak gol selain itu Liverpool hanya menelan satu kali kekalahan yakni terjadi pada leg kedua semifinal melawan AS Roma dan sisanya adalah sembilan kemenangan serta empat hasil imbang, untuk sang rival Madrid tim ini sudah kalah dua kali melawan Tottenham serta Juventus.

Gerrard dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa saya sama sekali tidak meragukan kekuatan Liverpool pada sekarang ini dan tim ini tidak pantas dicap sebagai underdogs. Untuk Jurgen Klopp mungkin ia tidak akan merasa keberatan dinilai sebagai tim yang tidak diunggulkan karena secara mental bakal memberi tekanan lebih besar kepada pihak Real Madrid. Lini serang The Reds mungkin adalah sebuah kekuatan luar biasa mereka mampu membangun sebuah serangan balik mematikan, jika pertahanan Los Blancos tidak mewaspadai hal ini maka gawang Navas bakal bernasib seperti Manchester City.

Performa Liverpool pada musim ini memang bisa dikatakan sangat mengesankan meskipun mereka tidak mampu bersaing meraih gelar juara Premier League tapi kerja keras para pemain di kompetisi eropa sangat gemilang. Target untuk berada di empat besar Liga Inggris sudah hampir dipenuhi dimana Jurgen Klopp hanya membutuhkan hasil imbang pada Minggu malam nanti setelah itu seluruh tim The Reds bakal mengahlikan fokus di final Liga Champions. Kemenangan melawan Brighton & Hove Albion harus bisa didapatkan dengan hasil memuaskan karena hal tersebut akan membuat tim ini menjadi lebih percaya diri serta memiliki mental bagus sebelum melawan Madrid.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment