Sunday, May 20, 2018

Pemain muda yang bisa menjadi alternatif Manchester United dimusim depan.

Manchester United dipastikan sedang mencari pemain muda dari akademi mereka untuk bisa membuat banyak perubahan dimusim depan bersama dengan tim inti. Jose Mourinho yang merupakan pelatih yang kurang suka dengan pemain muda sendiri dipastikan harus tetap mengambil keputusan ini mengingat petinggi Manchester United dipastikan akan memberikan waktu bagi Jose Mourinho untuk bisa memastikan pemain muda mana yang menurutnya bisa bermain bersama dengan tim inti dimusim depan.

Manchester United memiliki tradisi yang panjang dalam mempromosikan muda dari akademi. Dari Busby Babes hingga Class of 92, mereka seakan tidak pernah kekurangan pemain muda berbakat.

Marcus Rashford merupakan lulusan akademi Setan Merah terbaru yang menjadi sensasi di Premier League. Meski belum mendapat kesempatan bermain reguler, pemain berusia 20 tahun tersebut digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan di Old Trafford.

Jose Mourinho sudah berjanji bahwa dia tidak akan melakukan perubahan besar dan tidak akan mendatangkan penyerang baru. Setelah Setan Merah memenangkan gelar juara di ajang Premier League U-18 Zona Utara, Mourinho tidak kekurangan pemain muda berbakat untuk musim depan.

Berikut ini 3 pemain muda yang bisa menembus tim utama Manchester United pada musim depan.

1.Andreas Pereira.
Saat ini dipinjamkan ke Valencia, pemain Brasil menjalani musim yang campur aduk. Setelah menjalani start yang bagus, tekel keras oleh pemain Barcelona Sergi Roberto membuatnya harus menepi cukup lama.Pereira mampu bermain di lini tengah, sebagai playmaker dan juga di posisi sayap. Masa peminjaman sebelumnya dengan Granada juga cukup sukses, meskipun klub tersebut harus terdegradasi ke divisi kedua Spanyol.Dengan pensiunnya Michael Carrick dan tidak menentunya masa depan Marouane Fellaini, Pereira bisa mendapat kesempatan di lini tengah Jose Mourinho dan sang pemain diyakini masih punya masa depan di Old Trafford.

2.Demetri Mitchell.
Demetri Mitchell menikmati masa peminjaman yang bagus dengan klub Skotlandia Hearts of Midlothian sebelum cedera menghentikan perkembangannya pada awal Maret. Pemain berusia 21 tahun itu terpilih sebagai Man of the Match pada debutnya di Liga Premiership Skotlandia dan itu bukan kejutan karena sang pemain merupakan pemain yang konsisten untuk tim muda United dalam beberapa musim terakhir.Meskipun posisi alaminya sebagai pemain sayap, Mitchell mampu bermain di posisi bek sayap dan juga bek kiri. Luke Shaw sangat kesulitan di bawah Jose Mourinho sehingga membuka peluang Mitchell di tim utama.Namun United harus melihat pemain dari akademi mereka untuk mencari pengganti Shaw dan Mitchell adalah pilihan yang sempurna.

3.Tahith Chong.
Manchester United tak punya kecepatan di posisi sayap kanan. Juan Mata pernah mengisi posisi tersebut tapi dia bukan pemain yang cepat dan tak bisa jadi solusi jangka panjang.Mourinho sudah menyatakan tidak akan mendatangkan penyerang baru sehingga bisa membuka pintu untuk Chong. Pemain berusia 18 tahun tersebut sudah pulih dari cedera serius yang membuat menepi selama 10 bulan dan tampil mengesankan ketika dimainkan bersama tim U-18 atau U-23.Dia sudah mencetak enam gol dengan dua assist dalam 15 penampilan musim ini dan dianggap sebagai pemain ideal untuk masalah sayap kanan United. Ini hanya masalah waktu sebelum Tahith Chong membuat debut di tim utama United.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment