Tuesday, May 22, 2018

Lazio kalah tipis 2-3 menjamu Inter di akhir kompetisi Serie A

Sebuah laga akhir kompetisi Liga Itali Serie A dini hari tadi tanggal 21 Mei telah menggelar pertandingan Giornata ke-38 dimana mempertemukan antara klub Lazio melawan klub Inter yang digelar di Stadio Olimpico, Rome markas Lazio. Di laga akhir kompetisi Serie A musim ini Lazio gagal mengamankan tiga poin penuh dimana harus kalah tipis 2-3 saat menjamu Inter, kekalahan Lazio atas Inter membuat Lazio harus merelakan turun ke peringkat lima besar klasemen Serie A dan gagal masuk ke kompetisi Liga Champions musim depan. Sementara Inter menutup akhir musim kompetisi Serie A dengan hasil positif dimana pada Giornata ke-38 berhasil meraih tiga poin penuh setelah menang tipis 2-3 bertandang ke markas Lazio, Kemenangan Inter atas Lazio membuat Inter berhasil menggeser Lazio dari peringkat empat dan masuk ke kompetisi Liga Champions musim ini.

Saat pertandingan babak pertama antara Lazio melawan Inter dimulai, Inter bermain terlebih dahulu dengan tempo yang cepat dan juga aggresif menyerang lini pertahanan dari Lazio untuk bisa mencuri angka terlebih dahulu di awal babak pertama. Banyak peluang yang tercipta bagi Inter namun sayang kokohnya benteng pertahanan Lazio membuat Inter kesulitan mencuri angka, Lazio yang tidak ingin bermain bertahan berusaha untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Inter untuk bisa mencuri angka di babak pertama. Memasuki menit ke-9 Lazio berhasil unggul satu angka lewat gol bunuh diri dari Ivan Perisic membuat Lazio unggul 1-0 dari Inter. Tidak mau tertinggal satu angka dari Lazio anak asuh Luciano Spalletti berusaha bangkit membangun serangan menyerang lini pertahanan dari Lazio. Jalannya pertandingan di babak pertama lebih banyak didominasi oleh permainan dari Inter sehingga membuat Lazio harus lebih banyak bermain bertahan. Memasuki menit ke-29 Inter berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Danilo D’Ambrosio membuat kedudukan menjadi 1-1. Lazio berusaha kembali untuk membangun serangan demi dapat mencuri angka kembali di babak pertama, sebelum babak pertama usai Lazio berhasil menambah angka kedua dimenit ke-41 lewat gol dari Felipe Anderson yang memanfaatkan umpan terobosan dari Senad Lulic membuat kedudukan menjadi 2-1. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor sementara pertandingan antara Lazio melawan Inter masih unggul Lazio 2-1.

Setelah turun minum pertandingan babak kedua antara Lazio melawan Inter kembali dimulai, Inter yang tertinggal satu angka dari Lazio kembali bermain dengan tempo yang cepat dan juga aggresif menyerang lini pertahanan dari Lazio demi dapat mencuri angka di awal babak kedua. Lazio kembali harus dipaksa bermain bertahan di babak kedua dimana Inter lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan, peluang untuk Inter menambah angka banyak terjadi namun sayang masih belum membuahkan hasil. Memasuki menit ke-78 Inter diberikan hadiah tendangan pinalty oleh wasit setelah Stefan d Vrij menjatuhkan Mauro Icardi di dalam kotak pinalty, Mauro Icardi yang menjadi eskekutor tendangan pinalty tidak mensia-siakan peluang emas tersebut dan berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Lazio harus bermain dengan sepuluh pemain dimenit ke-79 dimana Senad Lulic mendapatkan ganjaran akumulasi kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Marcelo Brozovic. Lazio yang bermain dengan 10 pemain membuat Inter memanfaatkan peluang emas tersebut untuk bisa menambah angka ketiga, memasuki menit ke-81 Inter berhasil menambah angka ketiga lewat gol dari sundulan Matias Vecino yang memanfaatkan tendangan pojok oleh Marcelo Brozovic membuat kedudukan menjadi 2-3. Memasuki babak perpanjangan waktu dimenit ke-93 Lazio kembali harus bermain dengan sembilan pemain dimana Patric melakukan pelanggaran keras terhadap Miranda. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor akhir pertandingan antara Lazio melawan Inter berakhir dengan skor 2-3. Kemenangan atas Lazio di akhir kompetisi Liga Itali Serie A membuat Inter masuk ke kompetisi Liga Champions musim ini.

(R)™



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment