Friday, September 21, 2018

Strategi Kloop Yang Memanfaatkan Neymar Sukses

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengutarakan strateginya bagi manfaatkan Neymar berjalan sukses. Akhirnya, The Reds dapat menaklukkan Paris St-Germain.

Liverpool langsung mendapatkan versus berat di Matchday I Group C Liga Champions pada hari Rabu (19/9/2018) dini hari WIB, yaitu PSG yang menjadi favorite juara. Kedatangan Neymar, Kylian Mbappe, serta Edinson Cavani menjadi argumen kenapa Liverpool mesti cemas.

Namun demikian laga berjalan, Liverpool bisa disebut dapat menyeimbangi serta bahkan juga menggungguli PSG dari bagian penciptaan kesempatan. Berdasarkan catatan Whoscored, Liverpool membuat 17 attempts serta PSG miliki sembilan.

Liverpool lebih agresif dengan membuat 18 tekel dan mendapatkan 13 kali korner yang berbanding satu punya PSG. Tuan-rumah pada akhirnya menang dengan score 3-2 melalui gol Roberto Firmino di waktu injury time.

Selesai laga, Klopp menyebutkan strateginya bagi mencecar bagian kiri pertahanan klub PSG berbuah manis mengingat tidak ada pemain yang melapisi Juan Bernat menjadi bek kiri. Neymar yang beroperasi di tempat kiri memang sedikit turun menolong pertahanan.

Seringkali Trent-Alexander Arnold, pemain Mohamed Salah, serta James Milner dapat menyelinap dari bidang itu. Bahkan juga gol pahlawan kemenangan Firmino dimulai serangan dari bagian kiri pertahanan PSG.

“Mereka dikit merubah skema, kami telah memprediksi itu serta aku tak perlu sangat konsentrasi kesana,” tutur Klopp pada BT Sport.

“Neymar disamping kiri itu bukan inspirasi jelek serta semakin menyusahkan pertahanan kami, kami mesti lebih konsentrasi serta kami fikir telah tampil begitu baik,” lanjut Klopp.

“Kami mesti tutup semua celah serta mengawasi banyak ruang. Saat kami kuasai bola, jadi mereka mesti lari serta memakai sayap kanan.”

“Neymar itu adalah pemain kelas dunia namun bukan bek. Menjadi kami coba mencecar posisinya,” begitu tutup Klopp.”



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment