Friday, September 14, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Pemain Timnas yang tidak Membela Tanah Kelahirannya.

Karir sepakbola dari seorang pemain bukan hanya diukur dari berapa pencapaian yang berhasil diraih ataupun gaji yang dicapai, tetapi apakah pemain tersebut pernah bermain untuk Negara yang dicintai untuk mempersembahkan gelar untuk negaranya. Berikut adalah beberapa pemain yang tercatat lebih memilih Negara lain untuk dibela walaupun sebenarnya tempat kelahirannya bukan di Negara tersebut.

Nama pertama adalah kiper asal Uruguay Fernando Muslera yang sebenarnya lahir di Kota Buenos Aires Argentina. Bek Timnas asal Prancis dan Barcelona Samuel Umtiti juga lebih memilih untuk membela Les Blues Prancis dibandingkan tanah kelahirannya kamerun.

Mehdi Benatia yang lahir di Prancis lebih memilih untuk membela Negara kedua orang tuanya dilahirkan yaitu Maroko, pemain tersebut pun kini menjadi kapten timnas Negara tersebut. Bek asal Senegal Kalidou Koulibaly ternyata juga merupakan pemain asal prancis tetapi memutuskan untuk membela Senegal.

Selanjutnya adalah pemain asal timnas Serbia Savic yang sebenarnya memiliki kesempatan untuk bermain di Spanyol ketika ayahnya bermain pada saat itu, tetapi pemain ini akhirnya memutuskan untuk bermain bersama Serbia. Thiago Alcantara sebenarnya merupakan pemain Brazil yang berkebangsaan Italia.

Tetapi pemain tersebut tidak membela kedua Negara tersebut dan lebih memilih untuk membela klub spanyol dimana pemain ini juga bermain untuk Barcelona. Pemain anyar Inter Milan Ivan Rakitic ternyata merupakan pemain yang lahir di tanah Swiss, tetapi pemain tersebut memutuskan untuk membela Kroasia.

Pemain anyar Manchester City Raheem Sterling memutuskan untuk membela timnas Three Lions Inggris walaupun sebenarnya pemain ini memiliki kesempatan juga untuk membela Negara kelahirannya Jamaika. Winger miliki Ajax Amsterdam Hakim Ziyech memilih untuk bermain Maroko walaupun sebenarnya pemain tersebut dapat bermain untuk timnas kincir angin Belanda.

Pemain penuh kontroversial Diego Costa ternyata pernah menjadi rebutan dari timnas Samba Brazil dan Spanyol, tetapi pemain tersebut lebih memilih untuk bermain bersama La Furia Roja. Gonzalo Higuain yang saat ini berseragam AC Milan dan bermain untuk Timnas Argentina sebenarnya memiliki kesempatan untuk tampil bersama Les Blues Prancis.

Tetapi lebih memilih bermain untuk Argentina karena alasan kelahiran sang Ayah. Pepe yang berstatus sebagai bek tangguh asal Portugal sebenarnya merupakan pemain yang lahir di Brazil. Raphael Guerreiro merupakan bek asal Portugal yang sebenarnya berkelahiran Prancis.

Mateo Kovacic yang saat ini bermain untuk Chelsea merupakan pemain timnas asal Kroasia yang sebenarnya mempunyai tanah kelahiran di Austria. Penyerang beken Manchester United Romelu Lukaku yang merupakan pemain asal timnas Belgia yang sebenarnya lahir di Kongo.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment