Wednesday, September 19, 2018

Sanchez Bermain Buruk Karena Mourinho

Eks pelatih dari Timnas Chile U-20, Jose Sulantay, menyebutkan bahwa penyebab penurunan perform dari seorang Alexis Sanchez di kubu Manchester United dikarenakan oleh sang pelatih dari tim tersebut yakni Jose Mourinho.

Menurut Sulantay, sepak bola pasif yang selama ini diterapkan oleh Mourinho di United sangat memberikan suatu pengaruh kepada cara bermain dari Sanchez.

“Terlihat sangat sulit sekali bagi seorang Sanchez untuk dapat bisa kembali bermain di level tertinggi jika ia terus-terusna bermain seperti ini.” Ungkap Sulantay seperti yang dilansirkan oleh halaman resmi dari GOAL.

“Pasti saja terdapat peran dari seorang Jose Mourinho di sana. Mou terlihat selalu menerapkan permainan secara defensif dan juga mengandalkan bola-bola yang panjang. Dengan menggunakan strategi seperti ini maka peran dari Sanchez sebagai winger kiri sangat sulit untuk dapat berkembang.” Tambah Sulantay.

“Ini justru sangat mengkhawatirkan bagi seorang Sanchez, saya sangat berharap sekali agar ia dapat segera kembali bermain seperti sedia kala.” Imbuh Sulantay.

Di United, Mourinho tidak hanya mengandalkan cara bermain bola panjang dari para pemain belakangannya, ia juga menerapkan akan cara memberikan umpan silang dari bagian sayap.

Hal tersebut diterapkan untuk dapat bisa memaksimalkan akan peran dari seorang Romelu Lukaku yang memiliki postur tubuh yang tinggi sebagai seorang penyerang tengah.

Dengan hal tersebut, mengharuskan Sanchez untuk dapat bisa memberikan umpan kepada lini depan United, ketimbang harus mencoba melakukan serangan secara individu.

Semenjak menjadi bagian dari Manchester United pada jendela bursa transfer musim dingin bulan Januari tahun 2018 yang lalu, Sanchez memang belum mampu memperlihatkan akan kemampuan terbaiknya. Dari 22 pertandingan yang sudah dimainkannya ia baru sukses menciptakan tiga buah gol dan enam assits. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment