Tuesday, September 25, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Seremoni Fifa The Best 2018.

Dalam setiap tahunnya FIFA yang merupakan asosiasi sepakbola dunia akan mengadakan sebuah perayaan untuk mengumumkan pemain terbaik dunia, dimana penilaian yang dilakukan oleh mereka bukan hanya dari berapa banyak gol yang diciptakan dari klub yang dibela, tetapi factor lain seperti konsistensi, gaya permainan dan kolektivitas dalam bermain juga akan dinilai.

Factor lainnya yang sangat berpengaruh besar pada penilaian 2018 ini terletak pada keberhasilan masing-masing individual untuk membawa negaranya dalam ajang piala dunia Rusia 2018. Luka Modrid sendiri terpilih sebagai pemain terbaik fifa 2018 setelah bermain sangat baik dan berhasil mengantarkan kroasia untuk masuk ke final untuk pertama kalinya.

Untuk jajaran barisan pemain terbaik versi FIFA, tercatat 11 pemain yang mendominasi barisan tersebut adalah pemain los blancos Real Madrid. Dimulai dari posisi penjaga gawang yang dipegang oleh kiper Manchester United David De Gea yang bermain sangat impresif pada musim 2017/2018 dengan tercatat mampu menghentikan tendangan-tendangan yang sudah hampir masuk ke gawangnya.

De gea sendiri kerap menjadi satu-satunya pemain terbaik dalam timnya ketika timnya kesulitan untuk mencetak gol/bermain kurang bagus dalam 1 pertandingan. Di barisan belakang sendiri duet Raphael Varane dan Sergio Ramos tetap menjadi pilihan terbaik dengan dua wing back mereka Marcelo dan dani alves.

Posisi tengah sendiri diisi oleh Ngolo Kante dan Eden Hazard yang dua-duanya bermain untuk Chelsea, penampilan kedua pemain tersebut juga apik pada masing-masing Negara yaitu Belgium dan Prancis. Posisi penyerang sendiri diisi oleh 2 mega bintang Lionel Messi dan Christiano Ronaldo.

Sedangkan pemain lainnya diisi oleh Kylian Mbappe yang berhasil menjadi pemain muda terbaik pada piala dunia rusia 2018 silam. Pelatih Prancis Didier Deschamps terpilih sebagai pelatih terbaik setelah berhasil membawa tim ayam jantan menjuarai piala dunia rusia 2018.

Penampilan yang apik dan pemilihan pemain menjadi salah satu factor penentu prancis dapat menjuarai piala bergengsi tersebut tentu saja ditaburi dengan racikan dari sang maestro. Mantan kiper Chelsea Thibaut Courtois sendiri menjadi kiper terbaik dunia setelah berhasil melakukan penyelamatan gemilang pada saat membela Belgium.

Pemain yang paling bersinar dengan jumlah gol yang sangat banyak adalah Moh Salah yang juga mempunyai kontribusi membawa Liverpool sampai final liga champions menjadi pemain dengan gol terbaik pada saat mencetak gol ke gawang everton. Reynald Pedros berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik sepakbola wanita.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment