Tuesday, April 17, 2018

Situasi Yang Ganjil Hadir di Bundesliga

Kebingungan menempa pertandingan Mainz-Freiburg, karna penalti diberi sesudah beberapa pemain masuk ke ruangan ubah!
VAR atau video assistant referee kembali buat pro-kontra pada minggu ini sesudah mengakibatkan partai Bundesliga Jerman pada Mainz serta Freiburg, Senin (17/4), jadi merasa ganjil.

Peristiwa ini berjalan waktu turun minum, saat wasit yang bernama Guido Winkmann yang meniup peluit sinyal selesainya sesi pertama. Di waktu beberapa pemain telah menuju ke ruangan ubah, mendadak ada intervensi yang dari VAR mengenai ada penalti, hingga buat Winkmann mesti menyebut beberapa pemain bagi kembali pada lapangan.

Dalam siaran ulang, VAR menilainya ada handball yang dikerjakan bek yang bernama Freiburg Marc-Oliver Kempf pada kotak terlarang sebentar sebelumnya sesi pertama selesai. Sesudah terlambat sepanjang sebagian menit, penalti juga tetaplah dikerjakan serta Pablo De Blasis berhasil jadi eksekutor bagi membawa Mainz unggul dengan skor 1-0 waktu turun minum. Mainz akhiri pertandingan ini dengan kemenangan dengan skor 2-0.

Pertandingan ini diwarnai insiden memprotes pemirsa di Coface Arena, yang membentangkan spanduk serta melempar gulungan kertas ke dalam lapangan. Mereka protes kebijakan Bundesliga yang mengenalkan pertandingan yang di gelar Senin malam saat setempat.

Tetapi, konsentrasi pascalaga tetaplah pada pro-kontra VAR. Winkmann menerangkan, keputusannya ini telah benar karna kompetisi belum juga betul-betul selesai (90 menit). “Laga ini hanya berhenti sebentar karna turun minum,” katanya.

Disamping itu ketua wasit Bundesliga yang bernama Lutz Michael Frohlich mengakui begitu menyayangkan momen tidak umum ini. “Ini yaitu peristiwa yang tidak mau Anda saksikan. Ini tidak elok serta jadi memperburuk citra VAR, ” jelas Frohlich seperti diambil Eurosport.

Sampai saat ini, VAR memanglah masih tetap selalu mengundang perbincangan. Pada musim ini, bermacam peristiwa kontroversial karena VAR telah berlangsung di Bundesliga serta Serie A Italia di musim ini.

Pemakaian VAR di pastikan selalu meluas di sepakbola bersamaan dengan aplikasinya di Piala Dunia 2018 serta La Liga Spanyol tahun 2018/19. Tetapi, beberapa club Liga Primer Inggris sekian waktu lalu setuju bagi menampik aplikasi tehnologi ini pada musim depan.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment