Sunday, April 22, 2018

Hasil pertandingan FA Cup, Manchester United vs Tottenham Hotspur.

Manchester United berhasil meraih comeback yang sangat mengesankan pada pertandingan semifinal FA Cup melawan Tottenham Hotspur. Bermain di Wembley Stadium, United yang sebelumnya sempat tertinggal dengan cepat berhasil melakukan comeback mengagumkan dengan berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan ini, Manchester United dipastikan berhasil melaju ke babak final FA Cup dimusim ini dimana mereka hanya akan tinggal menunggu pemenang pada pertandingan Chelsea vs Southampton yang akan digelar sehari setelah pertandingan mereka. Hal yang patut disoroti pada pertandingan ini adalah dimana Tottenham Hotspur harus terus merasakan kutukan gugur di semifinal FA Cup sejak 1991.

2 gol Manchester United berhasil dipersembahkan oleh Alexis Sanchez dan Ander Herrera. Sementara gol tunggal Tottenham Hotspur berhasil dicetak oleh Dele Alli.

Sejak awal pertandingan, kedua tim yang menurunkan hampir semua skuat terbaiknya berhasil mempertontonkan pertandingan yang sangat seru dengan tempo permianan tinggi dan cepat. Kedua tim langsung bermain dengan menyerang dan tidak sungkan untuk bisa saling jual beli serangan sejak awal pertandingan.

Dalam 10 menit awal pertandingan, Manchester United berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan kerap sekali membuat gawang The Lillywhites dalam bahaya. Namun setelah keasikan menyerang sejak awal pertandingan, United justru harus terlebih dahulu kebobolan. Berawal dari skema serangan balik cepat, Eriksen yang membawa bola dari sisi kiri pertahanan United pun berhasil memberikan umpan jauh kepada Dele Alli yang langsung berhasil disambar dan membuahkan gol. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Setelah berhasil unggul terlebih dahulu atas United, Tottenham Hotspur semakin percaya diri untuk bisa melakukan serangan lebih dahulu dipertandingan ini. Mereka juga berhasil mendapatkan peluang emas lewat Eriksen. Namun tendangan keras dari luar kotak penalty, namun tendangan Eriksen masih harus sedikit melebar dari gawang De Gea.

Manchester United yang terus berbenah untuk bisa meyamakan kedudukan akhirnya berhasil membuahkan hasil dimenit ke-24 lewat gol sundulan dari Alexis Sanchez. Sang pemain berhasil mencetak gol setelah dengan sangat mudah menyundul bola umpan crossing indah yang diberikan oleh Paul Pogba. Skor 1-1 pun menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan dari kedua tim menurun dengan sangat drastis. kedua tim lebih memilih untuk bermain bertahan dan tidak banyak melakukan serangan.

Manchester United sendiri yang lebih banyak bermain dari kaki ke kaki pun berhasil menciptakan gol kedua mereka pada pertandingan ini lewat Ander Herrea. Sang pemain berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dekat yang diberikan oleh Romelu Lukaku. Herrera yang berada dalam posisi aman pun berhasil langsung menyambar bola dan membuat United unggul 2-1.

Skor 2-1 pun menutup jalannya pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment