Sunday, April 29, 2018

Arteta & Enrique Sosok Pengganti Wenger

Pada beberapa waktu yang lalu kita semua sudah mendengar secara jelas jika Arsene Wenger bakal melepaskan jabatannya sebagai pelatih Arsenal setelah musim kompetisi berakhir, hal ini sekaligus menyudahi kerjasama kedua pihak yang telah berlangsung selama 22 musim. Pada sepanjang musim Wenger memang sudah mendapat banyak kritikan keras diakibatkan oleh performa The Gunners yang sangat buruk membuat mereka tidak mampu berbuat banyak dalam persaingan gelar juara Premier League bahkan posisi empat besar juga harus gagal didapatkan, tidak bisa dipungkiri kepercayaan fans Arsenal terhadap Wenger memang sudah luntur karena pada beberapa musim terakhir tim ini kesulitan meraih prestasi bagus dan harapan dari fans menuntut Wenger mundur akhirnya bisa terjadi. Melihat kondisi ini pelatih Pep Guardiola angkat bicara mengenai penerus dari Wenger dan ia berpendapat jika ada dua sosok yang memiliki peluang besar yakni Mikel Arteta serta Luis Enrique.

Pelatih Manchester City ini dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa ada dua nama yang wajib untuk dipertimbangkan oleh pihak manajemen The Gunners yaitu Arteta dan Enrique tapi saya tidak bisa mengetahui dengan pasti rencana mereka. Kualitas dari Enrique memang tidak perlu dipertanyakan lagi, ada banyak klub yang antri untuk menggunakan jasanya. Apabila Arsenal tertarik terhadap pria asal Spanyol tersebut maka bisa dipastikan bakal dipertimbangkan, sangat sulit bagi seorang pelatih untuk menolak tawaran bekerja di Premier League apalagi hal tersebut datang dari salah satu tim terbesar di negeri ini. Untuk Arteta ia memang masih belum memiliki pengalaman banyak tapi dirinya jelas sudah tidak asing dengan Arsenal karena pernah bermain di klub tersebut selama beberapa musim terakhir, satu hal perlu dicatat kembali adalah Arteta sama sekali tidak boleh dipandang sebelah mata dimana ia memiliki kontribusi besar atas keberhasilan City dimusim ini.

Untuk Wenger kini ia hanya berfokus penuh agar bisa memberikan hal terbaik bagi klub yang dicintainya, salah satu target yang wajib dipenuhi adalah menjadi juara di Europa League. Tantangan ini memang tidak mudah untuk diwujudkan karena pada leg pertama tengah pekan lalu mereka hanya harus puas mendapat hasil imbang 1-1, para pemain wajib mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya ketika tampil di kandang Atletico dan Wenger juga harus bisa menutup tahun terakhirnya dengan hasil manis sekaligus membayar kekecewaan fans.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment