Monday, April 23, 2018

Allegri Akui Napoli Unggul Di Lini Tengah

Arsitek Bianconeri, Massimiliano Allegri menilai salah satu alasan besar mengapa timnya bisa dipermalukan oleh Napoli dikarenakan sang lawan mampu menghentikan kinerja lini tengah Juventus. Pada laga yang berlangsung dinihari kemarin Juventus tampil dengan skema permainan 4-2-3-1 untuk sektor gelandang dipercayakan kepada Sami Khedira dan Miralem Pjanic, nama pertama bertugas untuk menahan serangan dari Partenopei sedangkan Pjanic fokus membantu mengalirkan serangan tapi apa yang diharapkan oleh Allegri sama sekali tidak terjadi karena Jorginho, Alan dan Marek Hamsik terlihat lebih unggul. Kegagalan Juventus menguasai lapangan tengah jelas sangat berimbas terhadap jalannya pertandingan dan dominasi selama 90 menit lebih dikuasai oleh Napoli, performa buruk tuan rumah dapat terlihat jelas dari statistik dimana mereka tidak mampu melepaskan shot on target ke gawang Pepe Reina, ini merupakan pertama kalinya terjadi sejak Juve pindah ke stadion baru.

Allegri seusai pertandingan menyatakan bahwa harus diakui jika Napoli memang bermain lebih bagus, mereka memberikan pressing di lini tengah sepanjang pertandingan. Hal ini memberikan akibat buruk terhadap permainan Juventus, saya tidak bisa menilai apakah laga tadi merupakan sebuah performa kurang bagus dari tim tapi anda mengetahui tidak ada satu klub pun yang bisa tampil gemilang pada setiap pertandingan. Satu hal yang mesti dilakukan oleh Juve adalah bangkit serta merespon dengan kemenangan di laga selanjutnya dan persaingan untuk merebut Scudetto kini menjadi lebih ketat, kedua kubu memiliki peluang sama besar tapi saya masih merasa optimis bisa mengakhiri musim dengan hasil maksimal.

Tambahan tiga poin penuh untuk Napoli membuat mereka kini hanya memiliki selisih satu poin dengan Juventus dengan sisa empat pertandingan terakhir maka perebutan gelar juara bakal berjalan sangat menarik. Jika melihat empat laga sisa dari kedua tim maka Napoli lebih difavoritkan untuk juara karena sang rival memiliki dua laga tandang melawan tim tangguh yakni Inter Milan dan AS Roma sedangkan bagi Napoli satu lawan sulit yang bakal dihadapi adalah melawan Fiorentina pada pekan mendatang.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment