Wednesday, April 25, 2018

Penampilan Gemilang Dari Firmino

Kegemilangan Firmino yang di Liga Champions jadi bukti kalau Liverpool bukan hanya mengenai Mo Salah.
Semuanya mata tertuju pada pemain Mohamed Salah saat Liverpool menjamu klub AS Roma pada putaran pertama di semi-final dari Liga Champions pada hari Rabu (25/4) awal hari WIB. Jadi mantan pilar Roma, tidak heran Salah jadi fokus perhatian serta bahkan juga beberapa media mengatakan pertandingan itu jadi derbi Salah.

Salah, yang tengah dalam perform on-fire, dengan tidak mengagetkan tampak impresif di Anfield. Dua buah gol serta dua assist diciptakannya bersamaan kemenangan telak dengan skor 5-2 atas Roma. Salah juga semakin dielu-elukan oleh umum The Reds. Terlebih ia barusan diganjar penghargaan Pemain Paling baik PFA karena perform eksepsionalnya di Liga Primer Inggris pada musim ini.

Imbas dari euforia Salah itu, beberapa pemain Liverpool beda seperti ada dibawah bayang-bayang dari sang bintang Mesir. Walau sebenarnya, peran mereka tidak kalah krusial. James Milner, umpamanya, barusan menahbiskan diri jadi pembikin assist paling banyak selama histori dalam satu musim di Liga Champions.

The unsung hero Liverpool yang lain yaitu Roberto Firmino, yang di partai ini menyumbang dua gol serta dua assist pada Salah. Bila bisa dibanding, peran penyerang yang akrab disapa Bobby itu sebenarnya sedikit lebih baik daripada Salah.

Firmino dengan keseluruhan telah mengemas sepuluh gol serta tujuh assist di gelaran dari Liga Champions tahun 2017/18. Salah juga telah menyentuh sepuluh gol, tetapi baru buat lima assist. Sebab beda yang buat sepuluh gol punya Firmino merasa lebih istimewa yaitu, penyerang Brasil itu mengerjakannya dalam musim kiprahnya di Liga Champions.

Dalam data yang ditulis Opta, Firmino bahkan juga terdaftar adalah pemain paling cepat yang dapat menembus sepuluh gol di Liga Champions, yaitu hanya memerlukan 11 kompetisi! Rekor itu sama dengan catatan punya mantan penyerang Inter Milan sekalian kompatriotnya, Adriano, yang mengukir sepuluh gol yang dari 11 kali partai perdananya pada Liga Champions.

Firmino layak berbangga karna ia mengungguli beberapa nama legendaris beda, seperti George Weah serta Didier Drogba. Jadi perbandingan selanjutnya, dua raja gol di Liga Champions yang bernama Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi, semasing memerlukan 37 pertandingan serta 18 pertandingan bagi menjangkau catatan sepuluh gol pembuka.

Perform top Bobby mungkin saja tidak dirayakan semeriah Salah, tetapi kontribusinya layak diapresiasi dengan lebih tinggi.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment