Saturday, December 15, 2018

Tidak Jadi Masalah Buat Klopp Kalau MU Mau Bertahan

Juergen Klopp tidak mempersoalkan bila Manchester United ingin main bertahan waktu melawan Liverpool. Klopp tinggal saja mencari langkah bagi membongkarnya.

MU akan melawat ke Anfield pada hari Minggu malam, bagi melawan tuan-rumah Liverpool pada pertandingan bigmatch di minggu ke-17 ini. Bila menilik klassemen sekarang ini, The Reds jelas diunggulkan yang mengingat mereka berada di puncak serta unggul 16 point dari MU di tempat ke enam.

Kemenangan akan semakin menghindari Liverpool dari MU serta memantapkan tempat di klassemen, plus kepribadian beberapa pemain akan semakin terangkat mengingat MU ialah lawan berat. Namun MU dibawah Jose Mourinho ialah versus yang menyusahkan bagi Liverpool.

Ditambah lagi semenjak mengatasi Liverpool, Klopp tidak pernah menang atas MU yang di liga dengan catatan tiga seri serta dua kekalahan. Bahkan juga dalam dua pertandingan kandang terakhir kalinya kontra MU, Liverpool bermain seri tiada gol.

Bukan tidak mungkin taktik sama akan dijalani Mourinho akhir minggu ini mengingat mereka tidak ingin dipermalukan demikian saja. Plus MU tengah dirundung krisis dengan absennya atas sembilan pemain. Akan melawan strategi sama, Klopp juga tidak mempersoalkannya.

“Aku tidak lihat jika mereka hanya miliki style main itu. Mereka miliki lebih dari satu style main, tidak sebatas operan panjang atau menanti,” tutur Klopp di Liverpool Echo.

“Mungkin mereka dikit bertahan pada pertandingan di Anfield tahun kemarin, namun mereka tidak lakukan itu di Old Trafford, tidak serupa sekali,” sambungnya.

“Memang susah. Namun itu strategi sepakbola. Aku bukan paus-nya strategi sepakbola yang dapat memerintah orang lakukan apa. Ini hanya masalah strategi sepakbola. Kami mesti temukan jalan keluarnya. Menyenangkan bukan bila Anda mesti bermain semacam itu? Ya mereka memang pandai bila ingin mengerjakannya.”

Liverpool musim ini pula sebetulnya hampir serupa dengan timnya Mourinho, yang memercayakan pertahanan kukuh. Buktinya itu gawang Alisson Becker yang baru kemasukan enam gol yang disebut rekor baru club itu. Sekarang tinggal bagaimana Klopp membuat posisi serangnya lebih tajam supaya bisa membuka sepakbola grendel Mourinho.

“Ya dikit serupa seperti Prancis yang jadi sang juara dunia. Apa mereka bermain mengoptimalkan kekuatan timnya? Tidak. Griezmann, Pogba, beberapa pemain mereka mengagumkan.”

“Apa mereka bermain cepat seperti Spanyol? Tidak. Mereka mencari hasil serta Didier Deschamps lakukan semuanya dengan pas, prima, brilian.”

“Kami masih tetap miliki dua hari waktu persiapan serta akan digunakan sebaik-baiknya,” tutup Klopp.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment