Saturday, December 22, 2018

Simon McMenemy Resmi Tangani Timnas Indonesia

Simon McMenemy Resmi Tangani Timnas Indonesia – Akhirnya siapa pelatih yang akan menggantikan Bima Sakti di Timnas Nasional Indonesia terjawab sudah. Eks pelatih Bhayangkara FC, Simon MCMenemy akhirnya secara resmi ditunjuk oleh PSSI untuk membawa Timnas Indonesia sampai pada dua musim kedepan.

Kepastian itu didapat usai anggota komite Eksekutif (Exco) PSSI mengadakan rapat pada hari Kamis 20/12/2018. Usai menyeleksi beberapa kandidat yang ada dalam daftar, pelatih berpaspor Skotlandia itulah yang akhirnya ditunjuk untuk membawa Stefano Lilipaly dan juga pasukan Garuda Lainnya untuk berkembang lebih baik lagi.

Simon McMenemy tentu saja bukan pelatih sembarangan. Meski masih terhitung masih berusia sangat muda sebagai seorang pelatih, yaitu 41 tahun. Akan tetapi Simon McMenemy mempunyai rekam jejak yang luar biasa pada sektor kepelatihan. Terbukti pada 2010 dengan skuad seadanya, ia berhasil membawa Filipina lolos ke Semifinal Piala AFF.

Kemudian pada masalah Prestasi, Simon McMenemy juga di tahun 2017 pernah mengantarkan Bhayangkara FC menjadi the winner Liga 1 tahun 2017. Dimana kala itu Simon McMenemy berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti Bali United dan juga PSM Makassar.
Nantinya di Timnas Indonesia Simon McMenemy akan mendapatkan dua kompetisi besar. Selain untuk bermain pada kualifikasi Piala Asia 2023 yang baru akan digelar tahun depan, Simon McMenemy juga akan membawa Timnas Indonesia untuk berkompetisi di Piala AFF 2020.

Selain Simon McMenemy, sebenarnya PSSI juga sudah mengumumkan atau memasukan nama Indra Sjafri yang ditunjuk untuk bisa menangani Timnas Indonesia, dan sedangkan untuk Bima Sakti sendiri saat ini dipercaya untuk menangani Timnas Indonesia U-16.
“Simon diikat kontrak dua musim sampai dengan kualifikasi Piala Asia, dan juga Piala AFF. Indra satu musim atau hingga usai laga SEA Games. Sedang untuk Bima Sakti mendapatkan kontrak 1 musim,” ucap Wakil ketua Umum PSSI, Joko Driyono



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment