Monday, December 31, 2018

CR7 Pemain Portugal Tersubur Di Italia

Merupakan sebuah hal yang sangat wajar sekali jika seorang Cristiano Ronaldo disebut sebagai manusia yang sangat suka dengan rekor. Hal ini disebabkan karena pemain berjuluk CR7 sangat sering sekali memecahkan sebuah rekor yang sudah pernah dicatatkan oleh pendahulunya atau juga bisa atas namanya sendiri. Keputusannya untuk dapat bisa hijarh ke Italia tidak mampu meredupkan akan sinarnya.

Pemain sepak bola berusia 33 tahun tersebut ini justru kian mengkilap bersama dengan tim barunya, Juventus FC. Setelah sukses mencatatkan akan rekor sebagai pemain tercepat yang mampu menciptakan 19 buah gol bagi tim yang berjuluk I Bianconerri tersebut, Ronaldo kembali memecahkan rekor terbaru di Liga Italia.

Seperti yang dilansirkan oleh Football Italia, dua buah gol yang disarangkan oleh Ronaldo pada saat bermain melawan Sampdoria membuat koleksi gol dari pemain internasional Portugal tersebut ini menjadi 14 buah gol. Dengan torehan tersebut membuat Ronaldo sukses menjadikan dirinya sebagai pemain asal Portugal yang sukses menciptakan gol terbanyak dalam satu musim bermain di Liga Italia.

Rekor sebelumnya sukses dicatatkan atas nama Rui Barros yang mencipatkan 12 gol untuk Juventus FC pada musim 1988-1989, Ronaldo pun pada saat ini sudah resmi melewati akan rekor yang dibuat oleh seniornya tersebut hanya dengan bermain pada musim pertamanya di Italia.

Pesepak bola kelahiran Madeira tersebut bahkan tidak mungkin ia akan menjadi seorang pemain Portugal yang tersubur di pentas Serie A Italia. Rekor tersebut masih dipegang oleh mantan rekan satu tim negaranya di Piala Eropa 2004 yakni Rui Costa, dengan total menciptakan gol sebanyak 50 buah gol selama bermain untuk ACF Fiorentina dan AC Milan.

Apa yang telah dicapai oleh Ronaldo saat ini sudah dapat dibilang sangat luar biasa sekali, mengingat bahwa pada awal musim ia menjadi pemain Juventus, akan tetapi pada saat ini pada paruh musim Liga Italia 2018/2019, eks pemain dari Real Madrid CF tersebut ini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Serie A Italia. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment