Thursday, December 13, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Mengenal Sosok Lionel Messi Pemain Legenda Barcelona.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Lionel Messi yang sebenarnya masih bermain untuk salah satu klub raksasa di spanyol yaitu Barcelona tetapi telah menunjukkan kemampuan luar biasa, dengan skill pemberian yang sangat hebat semenjak lahir, bakat argentina ini membuktikan bagaimana kemampuan dalam mengolah bola untuk melewati lawan dengan sangat mudahnya atau postur yang melebihi ukuran dari badannya sendiri.

Messi juga memiliki tendangan yang sangat akurat walaupun dengan power yang tidak terlalu kuat dan juga kemampuan dribling dan kecepatan yang seimbang sehingga terkadang pemain lawan cenderung membuat pelanggaran untuk menghentikan pemain yang mempunyai julukan Leo tersebut. Secara singkat nama lengkap messi adalah Lionel Andres Messi Cuccittini yang lahir di Rosario, Argentina 31 tahun silam tepatnya pada tanggal 24 June 1987.

Fakta yang menarik dari Messi yang mungkin tidak banyak diketahui oleh orang banyak adalah karir profesionallnya yang dimulai semenjak kecil dari klub Barcelona. Sejak itu Messi sudah menunjukkan bakat terpendamnya dengan bermain bersama Barcelona C kala itu dengan menciptakan 5 gol dari 10 pertandingan yang dilewatinya pada tahun 2003-2004.

Kemudian 2 musim berikutnya berhasil bermain untuk Barcelona B dan menciptakan 6 gol dari 17 pertandingan yang dilewati. Dengan kemampuan dalam membawa bola akhirnya manajemen Barcelona membawa Messi ke klub utama pada musim 2004/2005. Total Messi telah bermain selama 15 musim bersama Barcelona.

Rekor ini tentu saja merupakan hal yang fantastis mengingat Messi memiliki kemampuan yang sangat melebihi orang-orang yang berada pada eranya, salah satu yang kita kenal sebagai rivalnya adalah sang mega bintang Christiano Ronaldo yang telah berada di 4 klub berbeda (Sporting Lisbon, United, Real Madrid dan terakhir Juventus).

Messi sendiri merupakan salah satu pemain yang sangat loyal dengan tetap bertahan di klubnya menciptakan beberapa rekor yang sangat sulit dipecahkan untuk penerusnya. Messi sendiri sampai saat ini telah berhasil membuat 578 gol dari 684 pertandingan dari seluruh kompetisi yang diikuti.

Di Argentina sendiri Messi berhasil mencetak 81 gol dari 151 pertandingan. Messi yang memutuskan untuk gantung sepatu dini dari negara tango cukup membuat orang heran dan bertanya, tetapi tentu saja masih banyak orang berharap agar messi dapat segera kembali untuk membela negara tercintanya.

Messi sendiri memiliki rekor yang sangat gemilang dengan mendapatkan rekor individual paling tinggi Ballon D’or 5 kali dimana rekor yang berimbang dengan Ronaldo, pemain tersebut juga memiliki beberapa rekor individual fantastis dan telah berhasil 33 gelar bersama dengan Barcelona sepanjang perjalanan karirnya baik domestik ataupun international.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment