Monday, November 19, 2018

Swiss menang telak 5-2 menjamu Belgia

Kompetisi UEFA Nations League memasuki pekan ke-6 dini hari tadi tanggal 19 November 2018 telah menggelar pertandingan dari League A group 2 dimana mempertemukan Timnas Swiss melawan Timnas Belgia yang digelar di Swissporarena markas besar Swiss. Swiss akhirnya berhasil mewujudkan ambisinya lolos ke babak selanjutnya kompetisi UEFA Nations League setelah menang telak 5-2 saat menjamu Timnas Belgia, kemenangan atas Belgia membuat Timnas Swiss berhasil menggeser Belgia dari peringkat puncak klasemen League A group 2 dan lolos ke babak selanjutnya kompetisi UEFA Nations League. Sementara Belgia harus tertunduk lemas meninggalkan Swisspoarena markas Swiss setelah harus dikalahkan dengan telak 5-2 oleh tuan rumah, kekalahan atas Swiss membuat Timnas Belgia gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen League A group 2 dan gagal lolos ke babak selanjutnya kompetisi UEFA Nations League.

Saat jalannya pertandingan babak pertama antara Swiss melawan Belgia dimulai, Belgia langsung bermain terlebih dahulu dengan tempo yang cepat dan juga aggresif menyerang lini pertahanan dari Swiss demi dapat mengincar satu angka terlebih dahulu di awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan dua menit Belgia berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol dari Thorgan Hazard membuat kedudukan 0-1 unggul Belgia terlebih dahulu dari Belgia. Swiss selaku tuan rumah yang tidak ingin tertinggal satu angka dari Belgia berusaha membangun serangan menyerang lini pertahanan dari Belgia, namun Belgia memiliki pertahanan yang cukup solid sehingga membuat Swiss kesulitan untuk bisa mencuri angka. Memasuki menit ke-17 Belgia kembali menambah angka kedua lewat gol dari Thorgan Hazard yang memanfaatkan umpan terobosan dari Youri Tielemans membuat Belgia unggul 0-2 dari Swiss. Tertinggal dua angka tuan rumah Swiss berusaha lebih ekstra menyerang lini pertahanan Belgia untuk bisa mengejar dua angka, memasuki menit ke-26 Swiss mendapatkan hadiah tendangan penalty oleh wasit, Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor tendangan penalty tidak mensia-siakan peluang emas tersebut dan membuat kedudukan menjadi 2-1. Memasuki menit ke-31 Swiss berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari haris Seferovic yang memanfaatkan umpan pendek dari Xherdan Shaqiri membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Sebelum masuk perpanjangan waktu babak pertama Swiss berhasil unggul satu angka dari Belgia di menit ke-44 lewat gol dari Haris Seferovic setelah memanfaatkan umpan pendek dari Edimilson Fernandes membuat kedudukan menjadi 3-2. Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor sementara Swiss melawan Belgia masih unggul Swiss dengan skor 3-2.

Setelah istirahat turun minum pertandingan babak kedua antara Swiss melawan Belgia kembali dimulai, Belgia yang tertinggal satu angka dari Swiss kembali bermain dengan tempo yang cepat dan juga aggresif menyerang lini pertahanan dari Swiss demi dapat menyamakan kedudukan.  Usaha Belgia untuk bisa menyamakan kedudukan harus terhambat oleh kokohnya barisan pertahanan Swiss, Selaku tuan rumah Swiss juga tidak ingin bermain bertahan berusaha membangun serangan menyerang lini pertahanan Belgia untuk bisa menambah angka. Memasuki menit ke-62 Swiss berhasil menambah angka keempat lewat gol sundulan dari Nico Elvedi yang memanfaatkan umpan lambung dari Xherdan Shaqiri membuat kedudukan menjadi 4-2. Belgia yang tertinggal dua angka dari Swiss berusaha kembali membangun serangan menyerang pertahanan Swiss, namun lagi-lagi usaha Belgia harus menghadapi kesulitan dimana Swiss memiliki pertahanan yang sangat kokoh. Memasuki menit ke-84 Swiss kembali menambah angka kelima lewat gol sundulan dari Haris Seferovic yang memanfaatkan umpan lambung dari Kevin Mbabu membuat kedudukan menjadi 5-2, gol tersebut membuat Haris Seferovic mencetak Hattrick melawan Belgia. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor akhir pertandingan antara Swiss melawan Belgia berakhir dengan skor 5-2 yang dimenangkan oleh Swiss.

(R)™



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment