Friday, November 23, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Era Baru Tim Tango Argentina bersama Dybala dkk tanpa Lionel Messi.

Salah satu pemain legenda Argentina yang digadang-gadang akan mempunyai rekor yang sama bagusnya dengan sang legenda Diego Maradona ternyata tidak terlalu membuahkan hasil. Berhasil tampil sangat baik di dalam klub level bersama Barcelona, Lionel Messi gagal menunjukkan taringnya pada saat bermain bersama Argentina, hasil ini tampak pada saat Argentina harus takluk dalam babak 16 besar pada piala dunia 2018 silam.

Alhasil, banyak sekali pendukung Argentina yang merasa kecewa atas tim kesayangan mereka karena tidak dapat memberikan yang terbaik bagi Negaranya, banyak yang berasumsi atau memberitakan bahwa Lionel Messi menjadi salah satu penyebab tidak diturunkannya salah satu bomber Juventus Paulo Dybala pada piala dunia 2018 silam.

Hasil ini tentu saja dapat kita lihat sama-sama pada saat pelatih baru mereka atau dapat kita katakan dengan era baru dimana salah satu bomber ternama Inter Milan dan juga Juventus untuk pertama kalinya bermain setelah berakhirnya piala dunia rusia 2018 silam dengan permainan Argentina yang terkesan berantakan dan tidak kolektif sama sekali antara satu pemain dengan pemain lainnya.

Dengan bergantinya formasi dan juga susunan pemain dari pemain-pemain yang mempunyai tanah kelahiran di Argentina tentu saja akan menghasilkan output yang berbeda dari sebelumnya yang membawa dampak positif bagi timnya. Hasil ini langsung nampak setelah turunnya dua bomber liga Italia tersebut, Argentina sendiri berhasil menang dengan skor 2-0 pada saat menjalani laga uji coba international melawan Meksiko.

Menariknya dalam laga terakhir ini dua bomber andalan masing-masing klub raksasa Liga Italia Juventus dan Inter Milan mampu menunjukkan tajinya dengan mencatatkan nama mereka berdua di papan skor dan hasil ini tentu saja kali pertamanya bagi mereka dapat mencetak gol bagi tim senior Argentina.

Sebelumnya sendiri Mauro Icardi tidak pernah sama sekali dipanggil dalam Timnas Argentina maupun Dybala yang hanya bermain selama 22 menit pada saat Lionel Messi ada di Argentina. Lionel Scaloni yang menjadi pelatih Argentina baru setelah gagalnya pelatih sebelumnya memberikan banyak dampak positif terkait dengan pemilihan pemainnya.

Dari 6 pertandingan yang dilakoni Argentina pada babak persahabatan dengan negara-negara lainnya mampu memberikan atau sedang mencoba formasi mana yang paling pas dengan para pemain ataupun gaya permainan. Argentina sendiri akan benar-benar diuji pada Copa America mendatang untuk membuktikan apakah mereka mampu tampil dengan baik, kans untuk kembalinya lionel Messi sendiri cukup besar jika memang dibutuhkan oleh Argentina.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment