Monday, November 26, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Penghargaan Golden Boy tahun 2018.

Secara mengejutkan nama Kylian Mbappe tidak masuk ke dalam kandidat pemain-pemain yang masuk dalam kedalam ajang Golden Boy Award 2018, penghargaan ini adalah bagi para pemain yang mempunyai usia dibawah 21 tahun dan mempunyai karir yang sangat cemerlang di usia mudanya, perhitungan yang dilakukan tentu saja bukan dari bagaimana penampilan yang ditampilkan pada saat bermain untuk level klubnya tetapi juga pada saat pemain tersebut membela negaranya.

Nama-nama besar yang juga pernah mendapatkan penghargaan tersebut adalah Wayne Rooney, Lionel Messi, Sergio Aguero, Paul Pogba, Mario Gotze dan yang terakhir adalah pemain asal Prancis Mbappe pernah memenanginnya tahun lalu. Nama pertama muncul dari klub asal Inggris yaitu The Red Liverpool, pemain yang mempunyai posisi di bek kiri yang bernama Trent Alexander-Arnold berhasil masuk dalam nominasi daftar untuk tahun 2018.

Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut berhasil tampil sangat impresif di usianya yang masih sangat belia untuk menjaga pertahanan dari Liverpool. Jurgen Klopp yang sering kali memercayakannya sebagai pemain inti mampu menjawab tantangan dari pelatihnya tersebut dengan memberikan beberapa kontribusi. Pemain tersebut sendiri mendapatkan debutnya pada tim senior tahun 2016.

Berkat kemampuannya Liverpool mampu melaju sampai dengan final liga champions walaupun harus menyerah akhirnya dengan Los Blancos Real Madrid, pemain tersebut juga dipercayakan oleh Gary Southgate untuk bermain bersama Three Lions Inggris. Putra legenda yang Patrick Kluivert yang dahulunya sangat terkenal dengan nama besarnya pada saat bermain untuk Belanda dan beberapa klub tentu saja membawa kenangan tersendiri bagi pecinta sepakbola dunia.

Anaknya sekarang yang sudah mulai tumbuh besar Justin Kluivert menyudahi musim 2017/2018 dengan torehan gol yang cukup bagus bagi anak muda untuk klub Ajax Amsterdam dengan total gol 11 dan 5 assist, pemain muda yang sangat berbakat tersebut akhirnya diboyong oleh AS Roma pada musim panas lalu. Matthis De Ligt menjadi pemain jantung Ajax Amsterdam, di usia yang sangat belia pemain tersebut sudah menjadi pemain inti bagi klub tersebut, pemain tersebut pun diincar oleh beberapa klub besar eropa.

Selanjutnya ada pemain AC Milan yang berusia 20 tahun Patrick Cutrone yang telah membukukan 18 gol pada musim pertamanya dan 5 gol pada musim 2018/2019. Yang terakhir adalah golden boy yang dimiliki oleh tim raksasa dunia Real Madrid Junior, pemain tersebut telah berhasil membukukan 1 gol dan 3 assist musim ini.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment