Wednesday, November 14, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Penguasa Statistik Liga Premier Inggris Jelang Jeda Pertandingan International.

Jelang munculnya pertandingan international yang akan membuat pertandingan-pertandingan lanjutan liga domestic terhenti sementara menyisakan beberapa statistic menarik dimana ada beberapa pemain yang mempunyai rekor paling bagus diantara semua pemain yang bermain khususnya di liga inggris. Muncul nama Sergio Kun Aguero yang berasal dari Manchester City.

City sendiri baru berhasil mengalahkan rival sekotanya dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1 pada lanjutan premier league pekan ke-12 kemarin. Dengan torehan kemenangan tersebut Aguero memiliki 3 rekor tersendiri yaitu dengan total gol terbanyak yaitu delapan gol, disusul dengan tendangan yang paling banyak dilepaskan yang berjumlah 54 kali dan tendangan yang paling sering mengenai mistar gawang, rekor tersebut dibarengi oleh 3 pemain lainnya yaitu Marcos Alonso, Philip Billing dan juga Mitrovic.

Nama kedua muncul dari klub Bournemouth yang tampil cukup apik pada musim ini dengan beberapa pemain mereka tampil cukup impresif dikalangan liga teratas domestic inggris tersebut. Salah satu nama yang mencuat adalah Ryan Fraser yang telah mencatatkan 6 assist, jumlah ini merupakan yang terbanyak jika dibandingkan dengan pemain lainnya.

Salah satu pemain baru yang sangat bersinar musim berjalan ini adalah Jorginho, pemain yang datang bersamaan dengan pelatih baru Chelsea Sarri dari Napoli merupakan momok menakutkan bagi pertahanan dan motor atau otak penyerangan dari The Blues, total Jorginho telah mencatakan 1,186 umpan dan juga umpan terobosan sebanyak 9 kali, hal ini berimbang dengan rekor yang dicatatkan oleh rekan setimnya yaitu David Luiz.

Beralih ke posisi belakang nama pertama adalah Idrissa Gueye yang bermain untuk Everton, pemain belakang tersebut sendiri telah berhasil melakukan tekel terbanyak, total tekel yang berhasil adalah sekitar 57 tekel. Selanjutnya ada bek central Burnley yaitu James Tarkowski, pemain tersebut sendiri mempunyai rekor dengan melakukan halauan terhadap bola yang datang.

Total pemain tersebut telah melakukan 22 tendangan yang datang untuk memasuki areal pertahanan klub mereka. Sementara dalam hal clearance muncul nama Duffy pemain asal Brighton yang mempunyai rekor sampai saat ini 96. Alisson Becker dan Ederson menjadi dua kiper yang berhasil mencatatkan 7 cleansheet atau jumlah terbanyak dibandingkan yang dilakukan oleh kiper lainnya. Mantan kipper Manchester City Joe Hart kembali bersinar pada saat bermain di Burnley, total kiper tersebut telah melakukan 53 kali penyelamatan yang apik pada musim ini.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment