Thursday, November 22, 2018

Kabar Pensiunan Dari Didier Drogba

Selesai telah karir profesional Didier Drogba. Bekas pemain Chelsea serta tim nasional Pantai Gading itu dengan sah menginformasikan sudah pensiun.

Drogba, 40 tahun, habiskan 18 bulan paling akhir dalam karirnya di club Amerika Serikat, Phoenix Rising. Club itu bersaing di divisi ke-2 liga sepakbola AS.

“Sesudah 20 tahun, aku sudah akan memutuskan bagi akhiri karir bermain aku,” tutur Drogba pada Sportshour pada BBC World Service.

“Ini ialah langkah terunggul bagi mengakhirinya, menolong beberapa bakat muda bagi berkembang,” sambungnya.

“Memberikan kembali pada sepakbola ialah langkah terunggul bagi mengakhirinya sebab aku banyak belajar dari olahraga ini,” begitu kata Drogba.

Drogba memulai karir profesionalnya pada tahun 1998 di club Prancis, Le Mans. Baru waktu berumur 23 tahun, Drogba mulai bersaing di liga level top saat gabung club Ligue 1, Guingamp.

Karir Drogba baru melesat bersama dengan Chelsea yang dia perkuat pada tahun 2004-2012. Pada periode tersebut, Drogba memenangkan tiga titel Premier League, empat titel Piala FA, dua titel Piala Liga Inggris, serta satu gelar Liga Champions. Waktu kembali pada Chelsa pada tahun 2014/2015, Drogba meningkatkan koleksi titel Premier League serta Piala Liga Inggris.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment