Sunday, November 18, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Deretan klub terboros yang membayar gaji mahal pada para pemainnya.

Banyak klub yang harus membayar biaya lebih atau tambahan untuk membiayai para pemain bintangnya, dimana terkadang banyak pemain bintang yang dibeli tetapi tidak dipergunakan seperti seharusnya, sehingga menimbulkan pembengkakan pada biaya keseluruhan klub tersebut. Di urutan paling terakhir ada klub Inggris yaitu Leicester City.

Pemiliknya yang baru saja meninggal dunia ternyata harus membayar uang yang tidak sedikit yaitu sekitar 131 juta euro, angka ini jika dikonversikan dapat mencapai 2,1 Triliun Rupiah. Leicester sendiri mempunyai prestasi yang cukup baik pada saat berhasil menjuarai Premier League Inggris pada masa kepelatihan Ranieri.

Selanjutnya tetap berada di tanah raya Inggris, klub kedua adalah Tottenham Hotspur yang diketahui harus membayar gaji pemainnya dengan angka 148 juta euro, angka tersebut sendiri sangat tinggi walaupun klub asuhan Pochettino tersebut belum melakukan pembelian satupun di musim panas 2018/2019 silam.

Inter Milan harus membayar 156 juta euro, sedangkan salah satu klub raksasa Atletico Madrid harus membayar 178 juta euro, harga fantastis tersebut tentu saja dipengaruhi oleh salah satu pemain bintang mereka yaitu Antoine Griezmann yang menjadi incaran klub-klub raksasa lainnya. Arsenal diketahui juga royal membayar gaji para pemainnya, walaupun sebenarnya pemain- pemain bintang yang dimiliki oleh Arsenal belum mampu membuktikan kemampuan dan memberikan gelar pada klub London tersebut.

Tetapi The Gunners diketahui harus mengeluarkan angka sekitar 232 juta euro untuk membayar para pemain bintang mereka. Salah satu klub yang sedang on fire adalah Liverpool dengan duet manis antara Salah, Firmino dan Mane, permainan yang semakin kolektif dan kompak antara 3 pemain tersebut membuat mereka tetap melaju atau hanya berselisih dikit dengan City, diketahui mereka harus mengeluarkan 241 juta euro.

Juventus yang mengeluarkan uang tidak sedikit untuk mendatangkan salah satu pemain mega bintang CR7 harus membayar setimpal dengan kedatangan sang legenda tersebut, Juventus total harus mengeluarkan 259 juta euro. Salah satu klub kaya raya Prancis PSG juga harus merocek uang yang tidak sedikit dengan mendatangkan pemain sekelas Neymar dan Mbappe tentu saja harus membayar dengan uang yang setimpal, total PSG mengeluarkan 272 juta euro.

Manchester United yang serak dengan prestasi ternyata membayar pemainnya dengan harga yang fantastis yaitu 337 juta euro. Dua klub raksasa Spanyol tetap memimpin dimana Real Madrid membayar gaji pemainnya diangka 380 juta euro sementara Barcelona merupakan klub terboros dengan total pembayaran mencapai 487 juta euro.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment