Thursday, November 29, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Deretan Pemain Terbaik yang tidak Pernah Mencicipi Gelar Juara Liga.

Beberapa pemain sepakbola dunia dengan karir individual yang sangat baik rupanya tidak menjadi jaminan bahwa pemain tersebut akan dapat membawa timnya untuk mendapatkan gelar, hal ini tentu saja akan berdampak dengan karir sang pemain yang akan sulit untuk mendapatkan gelar juara jika hanya pemain tersebut saja yang diandalkan.

Nama pertama muncul dari Gary Lineker, pemain yang sangat mempunyai peran penting pada era 80-an tersebut gagal mendapatkan gelar juara liga dengan bermain di Leicester, Tottenham, Everton dan Barcelona. Dengan rekor yang tidak dapat dianggap remeh yaitu menjadi runner up Ballon D’or dan pernah menjadi pemain terbaik versi jurnalis tidak mampu mengantarkan pemain tersebut mendapatkan gelar juara.

Salah satu striker paling mematikan pada era tahun 2008 yang tentu tidak asing bagi para pecinta sepakbola yaitu Fernando Torres, ternyata pemain yang mempunyai jumlah gol cukup banyak tersebut di Atletico Madrid dan Liverpool serta pernah memperkuat Chelsea tidak dapat mencicipi satupun gelar liga walaupun sempat dijadikan sebagai pemain terbaik FIFA 2008. Socrates menjadi pemain terbaik di America Selatan pada tahun 1983.

Diluar dari Brazil pemain tersebut hanya pernah bermain untuk Fiorentina selama 1 musim tetapi hanya dapat finish di posisi 10 besar. Selanjutnya adalah salah satu pemain legenda yang bermain di Liverpool yaitu Jamie Carragher, pemain yang mempunyai loyalitas tinggi tersebut bermain untuk liverpool hampir sepanjang karirnya dengan total 17 tahun pemain tersebut berhasil mempersembahkan beberapa gelar domestik maupun eropa tapi gagal memenangkan gelar juara liga premier inggris untuk The Red Liverpool.

Selanjutnya adalah kapten Liverpool Steven Gerrard yang terkenal dengan tendangan sangat keras dari luar pinalti, pemain tersebut juga gagal membawa liverpool menjuarai gelar liga. Salah satu striker legenda Hasselbaink juga gagal mencicipi juara liga walaupun pernah menjadi top skor di liga, pemain tersebut pernah bermain untuk Atletico Madrid dan juga Chelsea.

Salah satu pemain yang menjadi incaran banyak klub raksasa yaitu salah satunya Manchester United yang masih penasaran dengan Antoine Griezmann belum mampu mendapatkan juara la liga, walaupun dengan kemampuan dan skillnya mencetak gol tetapi pemain asal prancis tersebut masih cukup kesulitan. Marco Reus juga bernasib sama dengan Griezman masuk pada 2012 dan tidak dapat mempersembahkan satupun gelar liga untuk timnya sekarang Borussia Dortmund.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment