Wednesday, November 21, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Waza Wayne Rooney Resmi Gantung Sepatu dari Timnas Inggris.

Siapa yang tidak mengenal sosok Wayne Rooney atau biasa disebut dengan sebutan Waza tersebut, mantan pemain Everton dan Manchester United merupakan pemain penyerang yang sangat diandalkan dengan kecepatan dan tentu saja tendangan keras dan akurasi yang sulit ditepis oleh kipper dunia manapun membuat pemain timnas asal Inggris tersebut menciptakan banyak gol.

Gol-gol yang diciptakan bahkan tidak heran tercipta dengan cara yang tidak biasa dan juga menciptakan banyak gol- gol yang sangat spektakuler. Tidak heran jika pemain tersebut memiliki rekor yang sangat sulit untuk dipecahkan jika dibandingkan pemain lainnya. Wayne Rooney sendiri mengawali karir sepakbolanya bersama dengan klub Inggris Everton, pada musim 2002 – 2004.

Rooney sendiri menjadi mesin gol bagi everton pada saat itu, total waza berhasil menciptakan 17 gol pada 47 pertandingan yang dilakoni pada semua kompetisi pada saat itu. Sir Alex Ferguson yang pada saat itu menjadi kepala pelatih dari Manchester United melihat potensi dari pemain timnas Inggris tersebut, dengan usia yang masih belia akhirnya Rooney diberikan kontrak untuk bermain bersama United.

Salah satu keputusan yang sangat baik dibuat Ferguson pada saat itu membuat Rooney menjadi anak emas dan memberikan kontribusi yang sangat banyak United. Total Rooney bermain hampir 13 musim bersama United sampai akhirnya dimasa kepelatihan Jose Mourinho Rooney memutuskan untuk hengkang dikarenakan kesempatan bermain yang sudah sangat sedikit.

Wayne rooney sendiri membuat rekor dengan bermain sebanyak 512 pertandingan bersama United dan mencetak 236 gol, rekor yang tentu saja fantastis bagi seorang pemain. Berkat torehan- torehan tersebut Rooney menjadi salah satu legenda United yang tentu saja akan selalu diingat berkat torehan luar biasa tersebut.

Lalu bagaimana performance dia dengan timnas Inggris, Rooney sendiri memulai karirnya pada tahun 2003 dimana untuk pertama kalinya dipanggil bermain bersama timnas pada saat itu. Total rooney berhasil membuat 53 gol dari 120 pertandingan International yang dilakoni oleh pemain tersebut. Rooney sendiri membuat beberapa rekor seperti menjadi salah satu pemain termuda yang mencetak gol yaitu pada usia 17 tahun, 317 hari.

Rooney sendiri memutuskan keputusan untuk menggantungkan sepatunya setelah pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat berakhir dengan kemenangan bagi Three Lions 3-0. Rooney sendiri berpesan untuk penerusnya Harry Kane agar dapat melewati rekor yang telah dicatatkannya tersebut, Kane sendiri saat ini baru berhasil mencetak 19 gol dalam 34 pertandingan bersama Timnas.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment