Friday, November 30, 2018

Serba-Serbis Sepakbola – Didier Drogba Resmi Gantung Sepatu.

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu penyerang asal pantai Gading yang pernah membela Chelsea dalam musim yang tidak pendek dengan jumlah gol fantastis. Drogba sendiri terkenal dengan ciri khas selebrasi gol yang juga berbeda dengan pemain lainnya dan memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan juga stamina yang sangat besar serta memiliki badan yang stabil sehingga pemain tersebut tidak gampang jatuh dan kerap kali dapat berduel dengan pemain-pemain belakang yang mempunyai postur badan lebih besar daripada pemain tersebut.

Didier Drogba sendiri dengan resmi mengumumkan bahwa pemain asal pantai gading tersebut resmi mundur dari dunia sepakbola, berikut adalah beberapa highlight dari pemain asal pantai gading tersebut. Drogba sendiri lahir dari Pantai Gading dengan nama lengkap Didier Yves Drogba Tebily lahir pada tanggal 11 Maret 1973 dimana pemain tersebut saat ini telah genap berusia kepala empat. Drogba sendiri mengawali karirnya pada saat bermain untuk Le Mans pada 4 musim pertama yaitu 1998-2002.

Dimana pemain ini berhasil mencetak total 15 gol dari 72 pertandingan di semua kompetisi pertandingan yang dilalui oleh Drogba. Selanjutnya drogba beralih ke liga Prancis yaitu Guingamp dan Marseile pada 2 musim selanjutnya, total golnya beralih menjadi lebih banyak dan produktif dengan total gol 56 pada 105 pertandingan pada 2 musim bersama dua klub yang berbeda tersebut. Chelsea sendiri yang tertarik dengan permainan fantastis dari Drogba akhirnya membeli pemain asal pantai gading tersebut.

Penampilan yang sangat impresif selama 8 musim bersama Chelsea tentu saja adalah hal yang sangat berarti bagi pemain tersebut, total pemain tersebut berhasil mencetak 157 gol dari 341 pertandingan yang dilewati bersama dengan The Blues Chelsea dari semua laga kompetisi yang dimainkan. Drogba sendiri akhirnya menggantukan sepatunya bersama dengan salah satu klub asal Amerika Serikat, dengan total pertandingan yang dilewati adalah 679 pertandingan dan 297 gol dari seluruh kompetisi yang dilakukan. Drogba sendiri memiliki rekor fantastis dengan menciptakan 65 gol dari 104 pertandingan bersama dengan Pantai Gading dari tahun 2002 sampai dengan 2014. Drogba sendiri berhasil membawa Chelsea dengan juara liga 4 musim, FA Cup 4 musim, league cup 3 musim, Community shield 2 musim dan liga champions 1 musim. Drogba juga pernah menjadi top skor dan juga menjadi pemain terbaik pada beberapa tahun sebelumnya.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment