Thursday, November 29, 2018

Allegri Ungkap Kunci Kemenangan Juventus Kalahkan Valencia

www.channelbola.com – Allegri Ungkap Kunci Kemenangan Juventus Kalahkan Valencia – Massimiliano Allegri, pelatih Juventus menyebutkan bahwa timnya bermain dengan begitu cerdik ketika mengalahkan Valencia dengan skor tipis 1-0 pada matchday kelima babak fase grup Liga Champions musim 2018-2019. Kemenangan itu mengantarkan Juventus untuk lolos ke babak fase knockout bersama dengan Manchester United.

Gol tunggal yang dicetak oleh Mario Mandzukic pada babak kedua sudah cukup untuk mengakhiri petualangan Valencia musim ini di pentas Liga Champions musim 2018-2019. Akan tetapi, Allegri menyatakan kemenangan yang didapatkan oleh Juventus dari Valencia itu tidak didapatkan dengan mudah oleh para pemain Juventus.

Menurut pelatih berpaspor Italia itu, Valencia tidak bermain seperti kebanyakan tim yang berasal dari Spanyol. Pasalnya, anak asuh Marcelino Garcia Toral itu bermain dengan begitu taktis dan tidak membiarkan lawannya mengembangkan permainan. Maka dari itu, Juventus pun harus bermain lebih cerdik untuk bisa mendapatkan kemenangan.

“Valencia membuktikan jika mereka dalam bentuk permainan terbaiknya, punya pertahanan yang sangat ciri khas tim-tim Liga Spanyol, dan tidak mudah untuk bisa mencetak gol ke gawang mereka. Dibanding tim asal Spanyol lainnya, mereka begitu cerdik dan juga taktik. Mereka selalu bisa menjaga daerah pertahanan mereka dan meletakkan sebanyak enam pemain di lini belakang. Jadi, serangan balik ketika menghadapi Valencia tidak akan mempan,” urai Massimiliano Allegri

“Mereka jauh lebih taktis dalam menutup ruang. Itu berarti Anda harus langsung memanfaatkan celah yang ada jika sudah menemukannya. Tidak seperti saat menghadapi Manchester United di mana kami mengontrol laga, tetapi lengah. Ini merupakan sebuah laga di mana kami harus lebih banyak mempergunakan otak ketimbang fisik,” imbuh pelatih Juventus itu.

Allegri lantas memberikan pujiannya atas peran yang sudah dimainkan oleh Cristiano Ronaldo yang mana dalam laga itu memberikan assist untuk Mario Mandzukic. Menurut Allegri, keberadaan Cristiano Ronaldo memberikan rasa aman dan juga rasa percaya diri yang tinggi untuk para pemain Juventus lainnya.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment