Tuesday, November 27, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Pemain Sepakbola Asia Terbaik Sepanjang Masa.

Bagi pecinta sepakbola dunia tentu saja tidak menyangkal bahwa beberapa pemain yang berasal dari Asia mempunyai postur badan yang tidak terlalu tinggi tetapi memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan terkadang membantu timnya ataupun klubnya untuk lolos ke kompetisi selanjutnya. Nama pertama muncul dari Arab Saudi yaitu Sami Al Jabber.

Salah satu legenda bagi Arab Saudi memiliki rekor yang sangat fantastis dengan membawa negaranya untuk melaju ke piala dunia 4 kali dan berhasil memimpin negaranya untuk bermain sampai putaran 16 besar pada tahun 1994 dan juara piala asia 1996, sementara pemain tersebut juga berhasil mencetak 200 gol mendapatkan 6 gelar domestic dan 2 gelar champion asia. Selanjutnya adalah pemain yang saat ini bermain untuk Leicester City yaitu Okazagi dengan posisi striker.

Pemain tersebut sendiri berhasil membawa Leicester menjuarai liga inggris dan hasil ini membuatnya menjadi pemain asia ke-3 yang pernah membawa juara liga inggris setelah park ji sung dan shinji kagawa dan atas prestasi gemilangnya membawa pemain tersebut menjadi terbaik pada tahun 2016. Hong Myung Bo merupakan kapten timnas Korea Selatan yang berposisi sebagai pemain belakang dan menjadi pemain terbaik ke-3 pada tahun 2002 setelah Kahn dan Ronaldo.

Salah satu pemain jepang yang terkenal dengan tendangan bebas yang sangat keras dan akurat adalah Shunsuke Nakamura, pemain tersebut memiliki beberapa pencapaian yang sangat luar biasa baik dari personal maupun liga. Nakamura sendiri berhasil menjuarai piala asia pada tahun 2000 dan 2004 dan menjadi pemain terbaik. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pemain yang pernah bermain untuk Manchester united dan Dortmund yaitu Shinji Kagawa.

Kagawa sendiri membawa Dortmund dengan juara bundesliga pada 2 musm berturut-turut dan juga piala local, hasil ini membawa kaga menjadi incaran dari United dan menjuarai liga inggris pada musim 2012-2013 dan menjadi pemain asia pertama kali yang berhasil mencatatkan hatrick pada premier league Inggris. Siapa yang tidak kenal dengan nama Park Ji Sung yang mengawali karirnya dari universitas asal korea dan sempat bermain untuk PSV.

Park sendiri menghabiskan karirnya 7 musim bersama dengan United dengan mempersembahkan 4 gelar liga inggris dan juara liga champions dengan total 19 trofi dari total karirnya. Cha bum kum menjadi pemain selanjutnya yang merupakan pemain legendaries Negara ginseng korea selatan, pemain tersebut sendiri berhasil membawa dua klub raksasa bundes liga menjuarai piala UEFA pada tahun 1980 dan 1988 dengan mencetak 100 gol dan berhasil mencetak 58 gol di timnasnya.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment