Wednesday, November 21, 2018

Serba-Serbi Sepakbola – Peluang Kelolosan Timnas Indonesia.

Semenjak kegagalan timnas pada piala sebelumnya yang bergulir sejak dilatih oleh pelatih asal Spanyol membuat penampilan Indonesia kian membaik, tetapi sayangnya kabar terakhir menyebutkan bahwa Indonesia akhirnya tidak berhasil memperpanjang kontrak Luis Milla. Kabarnya pelatih asal spanyol tersebut tidak memperpanjang kontraknya dikarenakan manajemen timnas Indonesia yang dikurang tidak professional dan buruk.

Penampilan timnas sendiri dibawah asuhan Luis Milla diblang cukup bagus, bukan dari sisi berapa banyak piala yang telah berhasil diraih tetapi pola permainan dan kolektivitas permainan yang ditampilkan oleh Timnas sangat berbeda jika dibandingkan pada era sebelumnya sehingga membuat pertahanan para lawan menjadi kocar-kacir. Indonesia sendiri saat ini dilatih oleh salah satu legenda sepakbola Indonesia yaitu Bima Sakti.

Saat ini timnas sedang menjalani salah satu piala bergengsi yang diadakan setiap tahunnya yaitu Piala AFF 2018. Indonesia sendiri tergabung didalam grup B atau bisa juga dibilang dengan grup neraka dikarenakan ada Thailand, Filipina dan Singapore yang menjadi tantangan berat bagi Indonesia. Indonesia sendiri telah memainkan 3 laga, dimana 1 laga berhasil menang atas Timor Leste tetapi 2 laga sebelumnya Indonesia harus mengakui keunggulan dari Thailand dan juga Singapore.

Dengan keadaan seperti ini Indonesia terancam di ujung tanduk dan kemungkinan besar memiliki peluang yang sangat kecil mengingat 3 tim teratasnya baru memainkan 2 laga, dan masih menyimpan 2 laga lagi. Pertandingan yang baru dilangsungkan tadi malam harus membuat public Indonesia merasa sedih karena harus takluk dengan skor 4-2. Dalam laga tersebut sendiri tim Garuda berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-29.

Tetapi alih-alih menambah keunggulan Indonesia harus ketinggalan dengan gol dari Thailand yang membobol 2 gol pada babak pertama dan 2 gol lagi pada babak kedua, sementara Indonesia hanya mampu membalas 1 gol untuk menutup laga dengan selisih 2 gol. Indikasi ini sendiri membuktikan bahwa Indonesia masih sangat lemah apalagi jika berhadapan dengan tim yang kuat baik dari sisi pertahanan yang masih butuh banyak perbaikan kedepannya.

Indonesia sendiri masih memiliki peluang yang sangat kecil jika pada laga terakhir dapat mengalahkan Filipina dengan skor maksimal yang dapat diraih adalah 6 poin, tetapi hal ini juga dipersulit dikarenakan tim Filipina dan Singapore masih memainkan 2 laga, artinya jika dua tim tersebut berhasil menang dalam 2 laga sisanya sudah dipastikan Indonesia angkat koper dari Piala AFF tahun ini.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment