Wednesday, February 13, 2019

Barca Raih Hasil Imbang Lagi, Valverde Anggap Barca Masih Kuat

Barca Raih Hasil Imbang Lagi, Valverde Anggap Barca Masih Kuat – Ernesto Valverde sang pelatih Barcelona masih sangat optimis dengan posisi Barcelona di papan klasemen La Liga sementara ini dan tidak akan terpengaruh dengan hasil imbang tanpa gol ketika menghadapi Athletic Bilbao pada pekan ke-23 di Stadion San Mames Barria pada hari Senin 11/2/2019 dini hari WIB.

Barcelona memang masih memimpin klasemen sementara ini dengan jarak sebanyak 51 poin. Jarak mereka dengan Real Madrid di tempat kedua juga masih ada sebanyak 6 poin. Real Madrid menjadi runner-up, usai berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-1, pada hari Sabtu 9/2/2019. Keadaan itu lantas menjadikan Ernesto Valverde sangat yakin jika Barcelona masih bisa menjadi juara.

“Kami memulai jornada dengan keunggulan enam poin, dan saat ini posisinya masih sama. Jika perhitungan saya sesuai, maka posisi kami tentu saja masih sangat kuat. Akan tetapi, sampai saat ini kami harus terus memenangkan laga sampai akhir musim,” ucap Ernesto Valverde
Pelatih berusia 55 tahun itu mengakui anak asuhnya sempat kesulitan untuk menerapkan strategi yang diinginkan oleh dirinya pada babak pertama. Meski begitu, Ernesto Valverde sangat puas lantaran Barcelona bisa memberikan penampilan terbaiknya di babak kedua.

“Ritme laga dalam babak pertama tidak beraturan. Selain itu, mereka juga bermain sangat menekan. Permainan kami menjadi lebih bagus pada babak kedua,” ujar Ernesto Valverde

Banyak yang menduga jika penampilan Barcelona yang belum stabil pada musim ini lantaran jadwal padat Barcelona. Apalagi hasil ini adalah hasil imbang ketiga yang didapatkan oleh Barcelona secara beruntung pada semua kompetisi.

Sebelumnya, dalam dua laga di Camp Nou, Barcelona ditahan imbang oleh Valencia dengan skor 2-2 di kompetisi La Liga, pada hari Sabtu 2/2/2019. Kemudian mereka kembali imbang 1-1 kala menjalani laga EL Clasicco menghadapi Real Madrid dalam laga pertama. Akan tetapi Ernesto Valverde merasa hal itu bukanlah sebuah penyebab hasil minor yang didapatkan oleh timnya.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment