Friday, July 27, 2018

Zanetti Berharap Argentina Segera Bangkit

Salah satu legenda timnas Tango, Javier Zanetti mengharapkan agar timnas Argentina bisa segera bangkit kembali setelah mendapatkan hasil buruk di Piala Dunia 2018, pada kompetisi tersebut Messi dkk memang harus berjuang sangat keras untuk lolos ke babak 16 besar namun setelah itu mereka dipermalukan oleh Prancis dengan skor 3-4. Zanetti sendiri menilai jika skuad Argentina akan mampu melupakan hasil buruk di Rusia namun dengan syarat seluruh staf, pelatih ataupun pemain bekerja sama untuk membangun tim ini dari nol. Ini jelas merupakan sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi La Albiceleste, saya sebenarnya ingin membantu timnas kembali bangkit namun ada beberapa tanggung jawab yang tidak bisa dilepaskan bersama Inter Milan.

Zanetti dalam komentarnya bersama wartawan menyatakan bahwa sudah saatnya kami membangun kembali timnas Argentina dari awal serta melakukan analisa secara mendasar mengapai tim ini gagal di Piala Dunia. Timnas jelas lebih besar dari sebuah klub apabila federasi sepakbola Argentina meminta saya secara resmi untuk menjadi bagian staf timnas maka posisi di Inter Milan akan saya lepaskan.

Tidak bisa dipungkiri jika pada pergelaran Piala Dunia lalu Argentina memang terlalu besar mengandalkan seorang Lionel Messi sedangkan pemain Barcelona tersebut butuh dukungan yang lebih baik dari sektor gelandang agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Hal inilah tidak dimiliki oleh timnas Argentina, para penggemar sepakbola tentunya bisa melihat secara jelas jika sektor tengah tim ini tidak memiliki pemain bagus sehingga Messi selalu menjadi kambing hitam apabila Argentina mendapatkan hasil negatif. Selain itu pos kepelatih juga mendapat perhatian khusus, Jorge Sampaoli tidak mampu melakukan tugasnya dengan bagus saat timnya belum tersingkir ia sudah mendapat rumor kurang harmonis dengan Lionel Messi dan pada akhirnya Argentina hanya mampu melaju sampai 16 besar, impian Messi untuk menjadi juara dunia harus kandas.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment