Friday, July 20, 2018

Serba Serbi Piala Dunia Rusia 2018 – 11 Pemain Terbaik versi FIFA

Berakhirnya piala dunia rusia 2018 dengan gelar yang diangkat oleh Prancis masih menyisakan banyak pertanyaan apakah banyak pemain Prancis yang masuk dalam skuad pemain terbaik versi FIFA, jawabannya ada beberapa pemain yang terpilih tetapi ada juga beberapa pemain yang diambil dari Negara lainnya yang mampu membawa timnya bermain sangat bagus saat kompetisi.

Formasi yang digunakan sendiri adalah 4-3-3 yang dimulai dengan posisi penjaga gawang yaitu Thibaut Courtois (Belgia) yang juga terpilih sebagai kiper terbaik dalam kompetisi ini setelah berhasil mendapatkan sarung emas, ada sekitar 21,8% yang menjagokan dia sebagai kiper pilihan FIFA.

Masuk ke bagian belakang ada nama Thiago Silva (Brazil) yang berhasil menjadi pilihan di mata pecinta sepakbola dengan total 28,7% yang memilih dia. Silva ditemani oleh kapten Uruguay yaitu Diego Godin yang mendapatkan 25,6% voting dari masyarakat yang melakukan voting.

Nama besar lainnya adalah Raphael Varane yang berhasil menjaga gawang Prancis dengan sangat baik menempati dia sebagai pemain yang dipilih sebesar 32,5% oleh masyarakat. Selanjutnya adalah nama bek kiri Brazil, siapa lagi kalau bukan Marcelo yang berhasil mengumpulkan 17,7% voting untuk dirinya sebagai pemain terbaik pilihan versi FIFA.

Selanjutnya adalah posisi tengah yang dimana Luka Modric (Kroasia) sebagai pemain terbaik dalam kompetisi piala dunia rusia 2018 dan sekaligus menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan voting untuk menempati posisi tengah dimana hampir setengah dari jumlah orang yang memvoting yaitu 50,5%.

Berhasilnya Belgium untuk mencapai semi final dan meraih juara 3 dalam babak playoff tidak lepas dari peran Kevin De Bruyne yang menjadi pemain selanjutnya yang mendapatkan tempat di skuad impian FIFA ini dengan total 31,6% voting. Pemain terakhir yang bermain untuk menemani luka modric dan de bruyne adalah gelandang Brazil yaitu Philipe Coutinho, pemain ini berhasil mendapatkan 45,8% suara.

Beralih ke depan ada nama yang sudah tidak asing lagi yang digadang-gadang akan menjadi generasi pemain terbaik di dunia setelah CR7 dan Leo Messi yaitu Kylian Mbappe. Pemain Prancis ini mendapatkan 42,1% atau penyerang yang memiliki voting terbanyak.

Kapten Inggris Harry kane menjadi pemain kedua yang menemani Mbappe setelah berhasil mendapatkan 36,5% suara dengan berhasil mendapatkan golden boots dengan koleksi 6 gol di kompetisi ini. Walaupun harus gugur dalam babak 16 besar, ternyata pemain mega bintang CR7 dari Portugal tetap mendapatkan tempat dengan suara 24,8%.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment