Friday, July 27, 2018

The Red Devils History – Jajaran Pemain yang pernah Menjabat Kapten Manchester United.

Prestasi the red devils merupakan salah satu yang paling membanggakan dalam sejarah sepakbola dunia, dimana klub yang didirikan pada tahun 1878 telah berhasil mendapatkan 20x gelar bergengsi Premier League, 2x Liga Divisi satu liga Inggris, 12x Piala FA, 4x Piala Carling, 21x Community Shield, 3x Liga Champions, 1x UEFA, 1x Piala Super, 1x Piala Interkontinental dan 1x Piala Dunia Antarklub FIFA.

Prestasi gemilang yang berhasil dicapai oleh The Red Devils tentu tidak lepas dari sang maestro dan juga kapten yang ditunjuk pada setiap permainan untuk memimpin para rekannya untuk menghadapi sebuah pertandingan. Nama pertama adalah Bryan Robson yang menjadi kapten dengan rentang waktu terlama menjabat tanggung jawab tersebut dari tahun 1982 – 1994, Robson sendiri bermain di posisi gelandang pada saat itu.

Nama kedua adalah Steve Bruce yang bermain pada posisi belakang yaitu bek central yang pada kala itu menjaga barisan belakang dari serangan-serangan berbahaya. Steve sendiri menjadi kapten dari tahun 1994 – 1996. Selanjutnya adalah salah satu pemain legendaries yang dimiliki oleh Manchester United yaitu Eric Cantona dengan total 82 gol dan memimpin tim ini dalam jangka waktu 1 tahun saja 1996 – 1997.

Nama lainnya adalah Roy Keane yang telah bermain total 13 musim dengan Manchester united dan tentu saja salah satu pemain yang memiliki sejarah bagus bagi klub ini, pemain kelahiran Irlandia ini sendiri menjabat kapten pada tahun 1997-2005. Memasuki era baru ada nama yang sudah tidak asing bagi pecinta sepakbola yaitu Gary Neville yang pada saat itu bermain pada posisi Bek Kanan dan membantu klub ini meraih gelar-gelar bergengsi baik dari tingkat domestic sampai International.

Pemain asal Inggris ini sendiri telah 6 tahun menjadi kapten pada tahun 2005 – 2011. Selanjutnya ada pemain asal Serbia yaitu Nemanja Vidic yang memimpin rekan-rekan setimnya selama 3 tahun bersama dengan tandemnya Rio Ferdinand.

Nama lainnya yang tidak kalah legendaris adalah Wayne Rooney, pemain yang berdarah Inggris ini membawa Manchester United pada rentang 2014 – 2017, pemain ini sendiri memiliki rekor yang sangat fantastis dalam karirnya bersama The Red Devils sebelum penampilan yang buruk dan kurangnya waktu bermain membuat Waza memutuskan untuk hengkang dan kembali ke Everton.

Nama terakhir adalah Antonio Valencia, bek kanan asal Ecuador ini bermain sangat fantastis pada 2 musim lalu dan tercatat sebagai pemain paling konsisten dalam permainannya pada setiap pertandingan yang dilakukan oleh The Red Devils.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment