Wednesday, July 25, 2018

Premier League 2018/2019 – Maestro baru untuk the Blues

Setelah penampilan buruk yang ditunjukkan oleh the blues pada musim lalu, ahkirnya manajemen Chelsea memutuskan untuk mengganti maestro baru yang akan menunggangi the blues untuk ke arah yang lebih baik lagi. Tim asuhan Antonio Conte ini sendiri hanya mampu bertengger di posisi ke 5 pada musim lalu.

The Blues mengkoleksi 70 poin yang membuat mereka harus absen untuk berlaga di liga champions pada musim 2018/2019, sementara untuk liga champion sendiri the blues hanya mampu melangkah sampai babak 16 besar setelah disingkirkan oleh Barcelona.

Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan penampilan luar biasa yang ditunjukkan pada 2 musim sebelumnya yaitu pada musim 2016/2017 dimana Chelsea berhasil menjadi juara liga premier league pada musim tersebut. Manajemen Chelsea pun akhirnya menunjuk pelatih asal Italia yaitu Maurizio Sarri, dimana pelatih ini sebelumnya melatih Napoli pada musim 2015-2018.

Penampilan Napoli pada saat berada dibawah asuhan Sarri sendiri terlihat cukup impresif dengan mampu meraih juara 1 pada musim 2015/2016, posisi 3 pada 2016/2017 dan menjadi runner up pada musim 2017/2018. Gaya permainan dari Sarri sendiri cukup berbeda dengan Antonio Conte, dimana pelatih ini biasa menggunakan formasi 4-3-3 sedangkan formasi sebelumnya yang sering digunakan adalah 3-4-3 ataupun 3-5-2.

Gaya permainan mungkin juga akan mengalami perubahan yang sangat drastic, dimana biasanya gaya permainan Chelsea lebih mengandalkan pertahanan dan melakukan penyerangan dengan serangan balik cepat yang dipimpin oleh Eden Hazard.

Permainan yang biasanya ditampilkan oleh Sarri sendiri lebih kepada penguasaan bola yang tinggi, permainan tempo yang cepat dan juga pressing agresif kepada lawannya ketika tim musuh menguasai bola. Pelatih kebangsaan Italia ini sendiri mempunyai waktu yang sedikit untuk menyesuaikan gaya permainannya, dimana manajer baru ini baru diangkat pada 14 juli lalu dan kompetisi premier league sendiri akan berjalan pada satu bulan ke depan.

Hal ini tentu saja menjadi tantangan sendiri apakah Sarri dapat berhasil membawa the blues tampil lebih baik. Sampai sekarang masih banyak pemain Chelsea yang berlibur dikarenakan baru selesai membela negaranya masing-masing pada Piala Dunia Rusia 2018 dan hanya beberapa pemain inti yang sudah terlihat bergabung untuk melatih bersama pelatih baru mereka. Penampilan dari pelatih asal Italia ini sendiri akan bisa dilihat ketika the blues menghadapi klub asal Australia Perth Glory pada hari ini.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment