Wednesday, June 28, 2017

Hary Kane Sama Sekali Tidak Boleh Dijual

Media ternama di Inggris kini ramai memberitakan jika striker Tottenham Hotspur, Hary Kane bakal menjadi target utama dari Manchester United di musim panas ini. Hal tersebut tentu membuat legenda Spurs, David Ginola mengeluarkan pendapatnya ia menilai jika Kane harus bisa berada di White Hart Lane dalam jangka waktu yang panjang jika pihak manajemen klub memilih menjualnya maka kualitas dari Tottenham bisa menurun secara signifikan. Performa dari Kane dalam tiga musim terakhir memang patut untuk mendapat pujuain besar, pada musim lalu pemain timnas Inggris tersebut bermain sebanyak 38 pertandingan serta mampu mencetak 35 gol kontribusi besar Kane membuat klub bisa finish di peringkat kedua klasemen akhir. United sendiri diyakini telah menyediakan dana sebesar 100 juta poundsterling agar bisa menggoda Spurs namun klub harus memikirkan kembali ketergantungan besar mereka terhadap sang pemain.

Ginola dalam wawancaranya bersama media menyatakan bahwa jika tim ini ingin menjadi juara Liga Inggris di masa mendatang maka kewajiban untuk mempertahankan Kane merupakan sebuah prioritas utama. Dalam dua musim terkahir Spurs sudah tampil sangat luar biasa serta nyaris menjadi juara di Liga Inggris, tim ini memilki banyak pemain muda berkualitas dan jika mereka bisa bertahan dalam jangka waktu lama maka Spurs bakal menjadi klub yang lebih tangguh pada setiap musimnya. Selain Kane masih ada satu nama harus diperhitungkan yakni geladang Dele Alli, kedua pemain tersebut merupakan aset paling berharga bagi klub dan tidak boleh dijual dengan nilai berapa pun.

Sebelumnya Spurs sudah pernah menjual dua pemain terbaiknya ke klub lain yakni Gareth Bale serta Luka Modric yang bermain di Real Madrid, beberapa pengamat menilai ini merupakan kesalahan besar yang tidak boleh terulang kembali. Harus diakui penjualan dua nama tersebut memberikan keuntungan cukup besar terhadap pihak manajemen namun mereka akan sulit membangun kembali kekuatan tim agar bisa bersaing secara konsisten di papan atas Premier Legaue, secara finansial klub-klub asal Inggris tidak mengalami kesulitan berarti dan hal yang harus dilakukan oleh Spurs jika ingin juara di musim mendatang adalah mencoba untuk merekrut pemain bagus.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment