Tuesday, March 28, 2017

Thiago Menilai Spanyol Lebih Percaya Diri

Gelandang La Furia Roja, Thiago Alcantara menilai saat ini timnya merasa sangat percaya diri dilatih oleh Julen Lopetegui dan bukan tidak mungkin Spanyol akan kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya ketika tampil di Piala Dunia 2018. Lopetegui jelas bukanlah sosok asing karena ia sudah pernah menangani Thiago ketika berada di timnas U-21 dan ia dinilai mampu memaksimal potensi para pemain yang ada timnya sehingga membuat permainan Spanyol jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Pada laga terakhir Spanyol mampu mendapatkan kemenangan menyakinkan atas Israel yakni dengan skor 4-1, Thiago pada pertandingan ini tampil sangat gemilang yakni menciptakan satu gol serta dua assist jika tim ini mampu terus tampil konsisten maka tiket langsung Piala Dunia bakal bisa didapatkan dengan mudah.

Alcantara dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa semua penggemar Spanyol bisa melihat dengan jelas jika kami sudah kembali berada dalam permainan terbaik, kehadiran sosok Lopetegui telah membuat kami merasa sangat percaya diri. Dirinya selalu memberikan kesempatan kepada para pemain agar bisa berkembang menjadi lebih baik lagi tujuan utama tentu adalah meraih gelar juara, upaya ini memang tidak mudah karena masih ada sejumlah negara yang kini mulai bangkit kembali. Saya sendiri sudah sangat paham dengan strategi yang diinginkan oleh pelatih semoga pada tahun mendatang tim ini menjadi lebih matang sehingga Spanyol mampu tampil maksimal ketika turnamen Piala Dunia digelar.

Pada dua pergelaran turnamen besar terakhir performa Tim Matador terlihat cukup buruk terutama ketika tampil di Piala Dunia Brasil dimana mereka harus pulang lebih cepat karena tersingkir di babak grup sedangkan di Euro 2016 tim ini dihentikan oleh Italia. Kualitas pemain yang dimiliki oleh Spanyol sebenarnya sudah sangat baik mereka memiliki kualitas pemain terbaik dunia pada setiap lini kuncinya adalah pelatih harus mampu membangun kerja sama bagus di tim jika hal tersebut bisa diwujudkan maka Spanyol akan menjadi tim yang ditakutkan oleh para rivalnya, pada babak kualifikasi Spanyol masih berada di puncak grup saingan terberat mereka mungkin akan hadir dari timnas Italia.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment