Saturday, March 25, 2017

Jerman Dapat Pelajaran Berharga Dari Inggris

Arsitek timnas Jerman, Joachim Low menegaskan jika laga persahabatan melawan timnas Inggris yang berlangsung pada dinihari kemarin merupakan sebuah pelajaran berharga bagi para pemainnya dan ia berharap jika Jerman bisa berkembang menjadi lebih baik lagi pada masa mendatang. Pada pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park ini tuan rumah berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Lukas Podolski, ini merupakan laga terakhir mantan pemain Arsenal tersebut bersama Jerman tentunya hal tersebut membuat ia merasa sangat terkesan. Bermain di depan para pendukung sendiri Jerman terlihat sangat kesulitan untuk mencetak gol sedangkan Inggris sebenarnya memiliki beberapa peluang emas namun tidak mampu dimanfaatkan dengan baik. Raihan positif yang didapatkan oleh Jerman tentu membuat sang pelatih merasa sangat puas tapi ia tidak memungkiri jika masih harus ada pembenahan supaya timnya bisa lebih siap pada pergeran Piala Dunia 2018.

Low dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa kami membutuhkan waktu untuk mengimbangi ritme permainan dari sang lawan, berhadapan dengan tim tangguh merupakan sebuah hal penting bagi kami karena pemain akan bisa memetik banyak pelajaran berharga. Pada 45 menit pertama kami sama sekali tidak mampu berbuat banyak dan kami memang memainkan pemain muda untuk menambah pengalaman mereka sedangkan untuk pihak lawan terlihat serius agar bisa memenangkan pertandingan dalam urusan tackle mereka sudah melakukan dengan sangat bagus namun kami adalah sebuah tim berpengalaman serta mampu membenahi permainan menjadi lebih baik di babak kedua.

Laga ini merupakan sebuah pertandingan perpisahan bagi Podolski, selama memperkuat timnas prestasi terbaiknya adalah membawa negaranya meraih gelar juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Pada saat itu mereka memang tampil sangat gemilang di semua lini bahkan sang tuan rumah harus dipermalukan pada babak semifinal dengan skor 7-1 namun pelatih Joachim Low tidak mampu melanjutkan kesuksesan timnya saat pergelaran Euro 2016, mereka harus mengakui keunggulan timnas Italia lewat drama adu penalti, kini Low telah melupakan kegagalan tersebut dan bertekad untuk mempertahankan gelar juara dunia pada 2018 dimana pergelaran bakal berlangsung di Rusia.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment