Wednesday, March 29, 2017

Belanda Resmi memecat pelatih Danny Blind

Pelatih Timnas Belanda yaitu Danny Blind dikabarkan tidak bisa melanjutkan karirnya bersama Timnas Belanda lantaran dirinya resmi dipecat oleh federasi sepakbola Belanda dari kualifikasi zona Eropa Piala Dunia 2018. Blind dianggap masih belum bisa menangani Timnas Belanda dengan baik dimana pada tanggal 25 Maret 2017 saat menghadapi Timnas Bulgaria, Timnas Belanda harus mengakui kekalahan 2-0 dari Timnas Bulgaria. Kekalahan tersebut tentunya membuat harapan bagi Timnas Belanda untuk dapat lolos ke kejuaraan Piala Dunia 2018 semakin tipis. Blind dilantik menjadi pelatih Timnas Belanda menggantikan pelatih Guus Hiddink yang melatih Timnas Belanda saat Euro 2016. Guus Hiddink juga mengalami kegagalan melatih Timnas Belanda, yang membuat Timnas Belanda gagal masuk kedalam kejuaraan Euro 2016 dan langsung di pecat oleh KNVB.
 
Melihat karir dari Blind yang dinilai masih kurang di mata federasi sepakbola Belanda atau KNVB. Direktur KNVB Jean Paul Decossaux langsung mengambil keputusan yang tegas dimana setelah pertandingan melawan Timnas Bulgaria, Jean Paul selaku Direktur KNVB memecat Blind sebagai pelatih Timnas Belanda Blind sendiri mengetahui soal pemecatannya tidak bisa berkata banyak dan hanya bisa menerimanya dengan lapang dada. Mantan pemain dari klub Ajax ini mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha keras dan memberikan yang terbaik saat menghadapi Timnas Bulgaria ucap Blind kepada media masa dan Blind juga mengatakan bahwa sungguh berat jika dirinya harus diberhentikan dengan cara yang seperti ini.
 
Direktur KNVB, Jean Paul Decossaux mengatakan akan segera mencari pelatih baru Timnas Belanda dalam jangka waktu dekat ini. Sementara kami mencari pelatih yang cocok untuk Timnas Belanda, kami akan menunjuk posisi pelatih sementara kepada Fred Grim yang melatih Timnas Belanda U-21. Keputusan tersebut kami ambil lantaran pada tanggal 29 Maret nanti Timnas Belanda harus menjalani laga pertandingan persahabatan melawan Timnas Itali. Jean Paul juga mengatakan bahwa dirinya beserta pihak federasi sepakbola KNVB mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari pelatih Blind selama dirinya melatih Timnas Belanda yang kini menduduki posisi keempat klasemen di Group A. Direktur Jean Paul mengatakan bahwa dirinya berharap  pelatih Fred Grim dapat menangani dengan baik Timnas Belanda untuk sementara waktu hingga kami mendapatkan pelatih yang dapat menangani lebih baik Timnas Belanda nantinya agar harapan kami Timnas Belanda dapat masuk kedalam ajang bergengsi yaitu kejuaraan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.


Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment