Saturday, March 25, 2017

Rooney Berpeluang Besar Pindah Ke Everton

Kapten tim Manchester United, Wayne Rooney hingga kini masih belum bisa dipastikan mengenai masa depannya namun beberapa media di Inggris menilai jika kemungkinan sang pemain hengkang pada musim panas mendatang cukup besar. Salah satu tujuan utamanya adalah kembali bermain bersama klub lamanya yaitu Everton, sebelumnya pemain yang berusia 31 tahun ini santer diberitakan bakal hengkang ke Liga Super China pada bursa transfer Januari lalu namun hingga batas waktu transfer ditutup tidak ada kesepakatan yang terjalin. Pada beberapa saat sebelumnya Rooney pernah menegaskan jika ia masih memiliki komitmen besar dengan Setan Merah tapi kita tidak bisa memungkiri jika terus berada di bangku cadangan akan membuat ia merasa jenuh serta kecewa. Pihak manajemen United kini sedang mempertimbangkan untuk melepas Rooney ke Everton namun masalah utama yang harus didapatkan oleh pemain timnas Inggris tersebut jika main di Goodison Park adalah penurunan gaji yang cukup signifikan.

Everton memang pernah menyebutkan jika mereka tidak akan menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Rooney tapi mereka hanya mampu membayar sebesar 150 ribu poundsterling per pekan jika pembicaraan mengenai masalah gaji bisa diselesaikan dengan baik maka top skor sepanjang masa United ini bakal berganti seragam di kompetisi mendatang. Sejak kehadiran pelatih Jose Mourinho, Rooney memang sangat kesulitan untruk mendapat jam bermain yang lebih banyak meskipun pada saat ini pemain andalan United, Zlatan Ibrahimovic sedang absen namun pria asal Portugal ini lebih mempercayakan lini serangnya kepada pemain muda yaitu Marcus Rashford.

Perpindahan ke klub baru diyakini merupakan solusi terbaik bagi kedua pihak, menurunnya performa Rooney sebenarnya cukup diherankan oleh beberapa pengamat sepakbola. Banyak dari mereka yang menyebutkan jika ia hanya kurang kesempatan bermain sehingga sulit menemukan kembali permainan terbaiknya, pada musim ini Rooney cuma mendapatkan sembilan kali main sebagai starter jelas itu bukanlah sebuah pertanda yang bagus jika ia masih ingin tetap berkarir di Premier League maka pindah ke klub seperti Everton akan membuat bisa bermain lebih banyak dalam satu musim.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment