Saturday, March 25, 2017

Simeone Suatu Saat Ingin Melatih Argentina

Diego Simeone, pelatih dari Atletico Madrid mengungkapkan jika suatu saat nanti dirinya memiliki hasrat besar untuk menjadi arsitek timnas Argentina, sebagai pemain pria yang berusia 46 tahun tersebut sudah memperkuat Albiceleste sebanyak 106 pertandingan meskipun tidak mampu mempersembahkan gelar juara bergengsi kepada negaranya tapi ia merupakan salah satu pemain yang dikenal dengan kerja kerasnya dilapangan. Kualitas dari Simone sebagai pelatih kini sudah tidak perlu dipertanyakan kembali bersama Los Rojiblancos ia mampu membangun sebuah tim yang solid bahkan gelar juara La Liga mampu dipersembahkan pada dua musim lalu selain itu penampilan dari Atletico di kancah Liga Champions juga tidak kalah gemilang yakni berhasil masuk partai final sebanyak dua kali dalam tiga musim terakhir.

Simeone dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa saya pikir tidak ada satu pun pelatih yang tidak berniat untuk menjadi arsitek timnas negaranya, masih banyak hal yang harus dipelajari sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan timnas mungkin kesempatan ini baru saya ambil menjelang akhir karir sebagai pelatih dan dengan syarat mereka masih ingin menggunakan jasa saya. Simeone menilai sektor serangan yang dimiliki Argentina sejauh ini masih belum tampil maksimal meskipun mereka memiliki banyak pemain berkualitas terbaik namun secara kerjasama tim tim tango belum berada dalam kondisi terbaik.

Masa depan dari Simeone hingga kini memang masih belum bisa dipastikan dengan jelas bersama Atletico, kontraknya baru akan berakhir pada beberapa tahun mendatang namun seperti yang kita ketahui dengan jelas banyak klub besar berniat untuk menggunakan jasanya, jika dirinya ingin menerima tantangan besar maka sang pelatih sangat wajib untuk mencoba pengalaman baru di Premier League. Melatih di salah satu klub besar Inggris jelas akan membuat pengalaman Simeone semakin bertambah lebih baik, ia sendiri masih belum ingin memastikan dengan jelas apakah pada musim mendatang akan tetap berada di Vincente Calderon atau tidak. Fokus terpenting pada saat ini adalah tampil maksimal di akhir musim, peluang untuk menjadi juara La Liga memang sudah mustahil untuk dicapai namun mereka masih memiliki kesempatan bagus di Liga Champions.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment